Polisi ingatkan kawasan rawan kecelakaan di Jalintim

id polisi, polres oki, jalan lintas sumatera, kecelakaan, rawan kecelakaan, jalan

Polisi ingatkan kawasan rawan kecelakaan di Jalintim

Ilustrasi---Jalan lintas timur. (Foto Antarasumsel.com/Edy Parmansyah/14)

....Lima titik itu tikungan Air Jernih (Km 97) Desa Mulyaguna, tikungan Pasar Muara Burnai I (Km 105), tikungan Desa Tugu Jaya (Km 125), tikungan Dabuk Rejo (Km 160), dan tikungan Surya Adi (Km 180)....
Kayuagung, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan mengingatkan warga pada lima titik rawan kecelakaan lalu lintas di jalan lintas timur pada Operasi Patuh 16-29 Mei 2016.

Kasat Lantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI), AKP Yudha Widyatama Nugraha di Kayuagung, Selasa, menyebutkan, lima titik itu tikungan Air Jernih (Km 97) Desa Mulyaguna, tikungan Pasar Muara Burnai I (Km 105), tikungan Desa Tugu Jaya (Km 125), tikungan Dabuk Rejo (Km 160), dan tikungan Surya Adi (Km 180).

"Warga diharapkan waspada pada lima titik rawan ini karena jalan sedang rusak," kata Yudha.

Untuk itu, dalam operasi patuh ini polisi juga mengingatkan pengendara untuk taat rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan helm bagi pengendara motor.

"Harus terus diingatkan karena dalam operasi ini banyak ditemukan pengendara yang belum cukup umur dan tak memiliki surat izin mengemudi," kata dia.

Kondisi ini sangat mengkhawatirkan karena terjadi dikalangan pelajar.

"Oleh karena itu Polres OKI berharap pihak sekolah dan keluarga dapat mendisiplinkan anak didiknya supaya tertib dalam berlalu lintas," kata dia.

Sementara itu, pada Januari-April tercatat 22 kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres OKI, dengan tercatat 6 korban meninggal dunia dan 12 korban mengalami luka berat.

Sedangkan dalam Operasi Patuh, 16-29 Mei 2016, terdapat satu korban tewas dalam kecelakaan tabrak lari di jalan lintas timur (Jalintim) Desa Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam.