Andrea Miranda tampilkan sentuhan orchestra dalam album perdana

id andrea miranda

Andrea Miranda tampilkan sentuhan orchestra dalam album perdana

Penyanyi Andrea Miranda (ANTARA News/Natisha A)

Penyanyi Andrea Miranda menampilkan sentuhan orchestra dalam album perdananya yang memakai namanya sendiri.

Album perdana ini pun rampung berkat bantuan dari berbagai pihak, di antaranya mendapatkan pengaruh kuat dari sang ayah, musisi ternama Tanah Air Purwa Tjaraka.

"Saya ingin menampilkan sesuatu yang beda, warna lain dalam musik Indonesia. Saya ingin memberikan wadah bagi mereka yang menyukai teater musikal," kata Dea, sapaan akrabnya.

Dalam album perdana yang dibantu sejumlah musisi yakni Tohpati, Ifa Fachir, Mhala Numata, Tantra Numata, Gabriel Harvianto dan Teza Sumendra ini terdapat delapan lagu dan dua lagu diantaranya merupakan lagu lawan.

Lagunya Vina Panduwinata berjudul Aku Cinta Kepadamu dan lagu legendaris milik Titiek Puspa berjudul Cinta Putih menjadi pilihan Dea kali ini.

Bagi, sang ayah Purwa Caraka, kehadiran putri keduanya itu dalam meramaikan pasar musik Indonesia menjadi kebanggaan tersediri.

"Sebagai orangtua saya bangga, karena anak saya bisa melahirkan suatu karya yang berkualitas. Jika saya mau, bisa saja saya orbitkan dia dari sepuluh tahun lalu, tapi saya lihat dia belum siap saat itu. Namun kini, ia menilai Dea sudah menjadi satu paket yang layak 'dijual'," kata Purwa.

Dea menghadirkan udara segar dalam industri musik Indonesia yang semakin ramai.

Lulusan Berklee College Music ini berharap musik yang dihadirkannya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Musik adalah passion (minat, red) saya. Sudah saatnya Indonesia mengapresiasi musisinya sendiri," kata Dea.