Warga keluhkan jalan provinsi sebagian rusak parah

id jalan, perbaikan jalan, jalan rusak, jalan provinsi

Warga keluhkan jalan provinsi sebagian rusak parah

Ilustrasi - Jalan desa rusak perlu perbaikan (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sejumlah warga mengeluhkan jalan Provinsi Sumatera Selatan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu kini kodisinya sebagian mengalami rusak parah dan memprihatinkan, padahal bulan Ramadhan dan Idul Fitri sudah semakin dekat.

Jalan provinsi yang mengalami rusak parah itu terletak di Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Ogan Komering Ulu (OKU), kata Udin (39) warga Peninjauan, Kamis.

Jalan provinsi yang menghubungkan Ogan Komering Ulu dengan Kabupaten Ogan Ilir (OI) itu, sejak sebulan terakhir kondisinya semakin parah, sehingga kalau tidak segera diperbaiki akan menyulitkan para pengemudi kendaraan, katanya.

Meski belum genap setahun jalan tersebut diperbaiki, namun sekarang kondisinya justru semakin parah di beberapa titik sudah banyak lobang berlumpur yang dalamnya mencapai 25 centimeter.

Kondisi demikian juga dikeluhkan warga di kedua kecamatan itu, dan sebagai rakyat biasa hanya bisa berharap jalan tersebut segera diperbaiki, kata Rusdi, warga lainnya menambahkan.

Menurut dia, persoalan jalan ini sangat penting, sebab satu satunya akses penghubung warga dua kecamatan menuju Kota Baturaja.

Padahal, kata dia, di wilayah ini ada beberapa perusahaan besar, tapi anehnya jalannya tidak pernah bagus.

Pantauan di lapangan, jalur penghubung antara OKU dan OI, mulai dari Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan sampai ke Desa Suka Pindah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya lebih kurang 10 km, nyaris tidak bisa dilalui kendaraan pribadi, karena banyak terdapat lobang berlumpur cukup dalam.