Sumsel tuan rumah pekan olahraga seni nasional

id palembang, pekan olahraga dan seni, universitas pgri

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah pekan olahraga dan seni nasional mahasiswa Universitas PGRI yang akan diselenggarakan pada April 2017.

Hal ini karena Univesitas PGRI Palembang dipercaya menjadi tuan rumah dan kegiatan itu telah dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sehingga harus disukseskan bersama, kata Asisten Bidang Kesra Setda Provinsi Sumsel, Ahmad Najib di Palembang, Kamis.

"Universitas PGRI Palembang sebagai penyelenggara kegiatan tersebut sehingga itu harus didukung bersama," katanya.

Dalam pekan olahraga dan seni itu akan mempertandingkan antara lain cabang atletik, taekwondo, pencak silat dan bola voli, dan untuk seni di antaranya lomba menyanyi keroncong, penulisan cerpen dan tari kreasi.

Dia mengatakan, acara olahraga dan seni itu akan diikuti seluruh atlet atau mahasiswa perguruan tinggi PGRI se-Indonesia.

Jadi selaku tuan rumah pihaknya akan membantu kegiatan tersebut supaya berlangsung sukses, katanya.

Menurut dia, pekan olahraga dan seni itu juga serangkaian menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

Sementara Rektor Universitas PGRI Palembang, Syarwani Ahmad dalam pertemuan beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga dan seni mahasiswa perguruan tinggi PGRI.

Kegiatan tersebut juga bertujuan menjalin silaturahim antar sesama keluarga besar perguruan tinggi PGRI, meningkatkan apresiasi seni sebagai wahana pembangunan kesehatan mental dan emosional, tambah dia.