Pandu tani Sumsel gelar festival panti asuhan

id festival, panti asuhan, patani

Pandu tani Sumsel gelar festival panti asuhan

Pandu Tani gelar festival Panti Asuhan (Foto:antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pandu Tani Indonesia Provinsi Sumatera Selatan  kembali menggelar festival panti asuhan dalam menyemarakan bulan Suci Ramadan tahun 2016 dan menyambut hari anak nasional.

"Pada tahun 2016 ini, kami melaksanakan festival panti asuhan kembali," kata Kepala Kantor Wilayah Pandu Tani Indonesia (Patani)  Sumatera Selatan, Misliha di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pada festival panti asuhan itu dilaksanakan berbagai lomba seperti pukul beduk, baca puisi, busana muslim dan dakwah.

"Kita sengaja mengundang anak-anak panti sebagai peserta, karena kita yakin anak-anak panti ini banyak yang mempunyai kemampuan luar biasa," katanya.

Selain festival panti asuhan pada kegiatan itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Adapun kategori tokoh penerima penghargaan pada festival panti asuhan itu antara lain pelopor pencegahan laten penyalahgunaan narkotika, pendidikan dan agama, selanjutnya penggerak pembangunan pedesaan.

Ia mengatakan, saat ini Patani di Sumsel sudah terbentuk di 17 kabupaten dan kota, sedangkan yang baru aktif 13 daerah.

Sehubungan dengan hal itu ia juga berharap, patani di daerah untuk aktif dalam melakukan berbagai kegiatan.

Sementara Direktur Utama Patani Sarjan Tahir menyatakan, setiap bulan Suci Ramadan selalu digelar kegiatan festival panti asuhan di Sumsel sebagai bentuk kepedulian pada anak bangsa.

Selain itu, pihaknya terus melakukan penyempurnaan, bahkan Patani tidak henti-hentinya mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk rajin turun ke lapangan guna mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat, katanya.

Pada kegiatan itu juga hadir Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki,  Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah, anggota DPRD Sumsel dan tokoh masyarakat setempat.