Pengiriman paket makanan khas Palembang meningkat

id paket barang, kargo, pengiriman paket makanan, pempek, paket lebaran, kargo, jms kargo, ekspedisi, pengiriman mellaui perusahaan kargo, kantor pos

...Pengiriman paket yang sebelumnya didominasi barang bukan makanan, kini mulai banyak melayani permintaan pengiriman makanan seperti pempek dan kerupuk kemplang...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengiriman paket makanan khas Palembang, Sumatera Selatan melalui perusahaan jasa ekspedisi dan kantor pos beberapa hari terakhir mengalami peningkatan.

"Pengiriman paket yang sebelumnya didominasi barang bukan makanan, kini mulai banyak melayani permintaan pengiriman makanan seperti pempek dan kerupuk kemplang" kata Direktur PT Jevin Multi Sarana (JMS) Kargo Palembang Rita Rusmawati, di Palembang, Selasa.

Pengiriman paket makanan khas Palembang itu diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga tiga hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1437 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada 6 Juli 2016, katanya.

Menurut dia, pengiriman paket makanan itu dalam beberapa hari terakhir meningkat hingga 70 persen dibandingkan dengan hari biasanya.

"Dalam kondisi biasanya rata-rata dikirim 250 paket per hari, sedangkan menjelang Lebaran Idulfitri ini mengalami peningkatan hingga 400 paket per hari," ujarnya.

Permintaan pengiriman barang itu paling banyak tujuan ke Pulau Jawa terutama Jakarta, Bandung dan Surabaya, begitu juga paket yang masuk untuk didistribusikan ke dalam Kota Palembang dan beberapa kota wilayah Sumsel lainya juga didominasi dari sejumlah kota tersebut.

Menghadapi peningkatan permintaan pengiriman paket barang dan makanan yang mulai terjadi sejak memasuki bulan puasa Ramadan, pihaknya melakukan upaya penambahan beberapa unit armada dan mengoptimalkan personel serta jaringan pelayanan yang telah dibangun selama ini.

Dengan berbagai upaya tersebut, sejauh ini pihaknya dapat melayani pengguna jasa pengiriman paket dokumen dan barang dengan baik, dan mampu melayani berapapun permintaan pengiriman dari masyarakat dan tujuan ke daerah mana saja, ujar Rita.

Sementara sebelumnya Kepala Kantor Pos Besar Merdeka Palembang Eko Suharianto menjelaskan menjelang Lebaran ini pengiriman paket terutama makanan khas Palembang berupa kerupuk dan pempek, serta sepeda motor mengalami peningkatan hingga 100 persen.

Pengiriman paket kerupuk dan pempek ke berbagai daerah terutama Pulau Jawa dan Sumatera dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan yang cukup tinggi yakni mencapai empat ton lebih per harinya, padahal sebelumnya paling banyak dua ton per hari.

Begitu juga pengiriman sepeda motor dari kondisi biasanya paling banyak 10 unit per hari, kini menjelang Lebaran Idulfitri bisa mencapai 20 unit lebih, katanya.

Pengiriman berbagai paket barang dan makanan tersebut berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya diprediksi masih cukup tinggi hingga dua hari menjelang perayaan Idulfitri, kata Eko.