Bupati OKU serahkan bantuan kepada korban kebakaran

id bupati oku, kuryana aziz, bantuan korban kebakaran, kebakaran

Bupati OKU serahkan bantuan kepada korban kebakaran

Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Azis (Foto Antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Azis menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Saungnaga yang menimbulkan satu orang meninggal akibat musibah itu.

"Ini adalah musibah, siapapun tidak mengharapkannya, kepada Zulkipli jangan fikirkan biaya perawatan rumah sakit, semuanya akan ditanggung oleh pemerintah, terutama saya pribadi," kata Kuryana ketika menyerahkan bantuan di Desa Saungnaga, Senin.

Sementara, pada peristiwa kebakaran di Desa Saungnaga, Kecamatan Peninjuan Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (23/6), sekitar pukul 22.00 Wib itu menghanguskan rumah Zulkipli menyebabkan istri dan anaknya mengalami luka bakar serius harus dirawat di rumah sakit setempat dan satu orang anaknya bernama Meli (7) meninggal dunia.

Pada kesempatan itu, bupati menyatakan atas nama pribadi dan pemerintah turut prihatin dengan musibah meninggalnya Meli (7), putri sulung Zulkipli, semoga tenang di alam sana, dan juga semoga Istri dan anaknya yang masih dalam perawatan lekas sembuh.

Kuryana berharap, akibat musibah kebakaran ini tidak ada rentetan permasalahan lain.

Bupati Kuryana juga berpesan kepada masyarakat agar waspada dengan bahaya kebakaran, terlebih lagi pada saat listrik padam.

"Kalau menyalakan lampu lilin dan lampu teplok hendaknya dijaga dengan baik, jangan meninggalkan rumah sebelum memastikan api kompor benar-benar padam, dan segera melaporkan setiap ada kejadian kebakaran kepada petugas pemadam kebakaran setempat.

Di samping itu, juga mengajak masyarakat di OKU untuk peduli terhadap sesama sedang ditimpa musibah, seperti sedang dialami oleh keluarga Zulkipli ini.

Sementara, Zulkipli dan keluarga menyatakan tidak menyangka dan sangat terkejut, atas musibah yang menimpa keluarganya ternyata mendapat perhatian dari bupati.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU yang telah menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi dan memberikan bantuan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial OKU, Dedy Junaidi di dampingi Kabid Banjansos, Saidina Hamzah dan Kasi Bantuan Bencana, Alamsyahrudin sebelumnya mengatakan Dinsos atas nama Pemkab OKU memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa pakaian, uang sebesar Rp5 juta, dan matras, serta sumbangan pribadi dari Bupati Kuryana berupa sembako beserta peralatan dapur.