Angkot Palembang disewa khusus silaturahim lebaran

id angkot, angkutan kota, angkutan perkotaan, disewa untuk lebaran, lebaran, sewa, sewa khusus

Mobil angkutan perkotaan di Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Para penyewa memakai kendaraan angkutan perkotaan itu untuk berkunjung ke rumah orang tua, saudara, teman, dan sanak keluarga...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga Kota Palembang, Provinsi Sematera Selatan banyak yang memanfaatkan kendaraan angkutan kota yang disewa khusus untuk digunakan bepergian bersilaturahim pada Hari Raya Idulfitri 1437 Hijriah.

Para penyewa memakai kendaraan angkutan perkotaan itu untuk berkunjung ke rumah orang tua, saudara, teman, dan sanak keluarga.

Sejumlah sopir angkutan perkotaan di Palembang, Kamis, mengaku sejak hari pertama hingga ke dua Lebaran Idulfitri ini banyak warga menyewa kendaraan mereka khusus untuk bepergian mengunjungi orang-orang terdekat dan rekan kerja.

Salah seorang sopir kendaraan rute Sekip-Ampera, Yunus, mengatakan, pada hari Kamis ini sudah dua kali melayani jasa sewa dan mengantar pelanggan pergi ke rumah sanak keluarga mereka.

Selain melayani penyewaan untuk silaturahim Lebaran, ada juga rombongan keluarga dan anak-anak untuk meminta diantar ke mal atau ke tempat wisata dalam kota dan luar Kota Palembang untuk mengisi liburan dan cuti bersama Lebaran Idulfitri yang cukup panjang.

"Sejak hari pertama Lebaran Idulfitri 6 Juli 2016 hingga hari ke lima (10/7) sudah ada warga yang menyewa angkot untuk meminta diantar ke mal Palembang Trade Center (PTC), Palembang Indah Mal, dan Palembang Square, bahkan ada yang meminta diantar ke tempat hiburan seperti Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang serta Danau Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir, ujarnya.

Untuk penyewaan mengantar khusus ke tujuan tertentu, dikenakan biaya Rp50.000 hingga Rp75.000 satu kali perjalanan tergantung jauh jarang tempat yang dikunjungi, sedangkan untuk perjalanan ke luar kota dikenakan biaya sewa sekitar Rp350.000 hingga Rp500.000 per hari.

Masyarakat menyewa angkot saat Lebaran ini karena tidak dapat lagi menyewa kendaraan pribadi yang sudah habis disewa orang lain, kata sopir angkot.

Sementara salah seorang penyewa/pengguna jasa angkutan kota Erlangga mengatakan, menyewa angkutan umum jenis minibus ini cukup praktis karena dapat dengan mudah ditemui dan bisa mengangkut penumpang dalam jumlah cukup banyak dan lebih murah dibandingkan dengan menggunakan jasa taksi.

Selain praktis, menyewa angkutan kota juga cukup ekonomis karena dengan mengeluarkan uang yang tidak terlalu banyak semua anggota keluarga bisa ikut pergi semua, kata dia pula.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar