Gedung DPRD Penukal Abab Sumsel terbakar

id terbakar, gedung dewan terbakar

Gedung DPRD Penukal Abab Sumsel terbakar

Gedung DPRD Pali Sumsel, Kamis malam (7/7) terbakar (Foto Antarasumsel.com/Banu S/Parni)

Penukal Abab (ANTARA Sumsel) - Gedung DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan, Kamis malam (7/7) terbakar, namun penyebabnya belum bisa diketahui.
    
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.00 Wib itu menghanguskan ruang ketua DPRD, ruang  komisi I, II dan III serta ruang Sekertaris Dewan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), namun mengenai jumlah kerugian belum bisa ditaksir, kata Irwan, ketua komisi II DPRD setempat di Pali, Jumat.

Menurut Irwan, sebelumnya dirinya menyalakan semua lampu kemudian mengecek mesin diesel lalu ditinggal pulang ke rumahnya untuk shalat Maghrib.

"Baru saja aku shalat, tiba-tiba dihubungi kawan bahwa gedung dewan terbakar," katanya.

Ia mengatakan, sumber api belum diketahui dan begitu datang ke gedung dewan sekitar pukul 7.00 Wib api sudah besar, tapi kemungkinan dari arus pendek listrik.

Namun demikian, kata dia, kebakaran gedung dewan ini adalah musibah.

"Kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa karena ini musibah, seluruh ruang komisi hangus termasuk ruang pimpinan dan Sekwan, dan menganggap ini suatu pelajaran agar kedepanya pengawasan serta sistem keamanannya ditambah," katanya.

Ia menambahkan, untuk memadamkan api ini diturunkan enam unit mobil pemadam kebakaran dan lima unit mobil tangki air dari BPBD Pali dan Pertamina Pendopo.