PWI Sumsel kesulitan dana berangkatkan atlet Porwanas

id porwanas, tim porwanas, porwanas sumsel, sulit dana

PWI Sumsel kesulitan dana berangkatkan atlet Porwanas

Pelepasan kontingen PWI Sumsel ke Porwanas Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 2013 (Foto Antarasumsel.com/Indra Goeltom)

...Saat ini pengurus PWI masih berupaya mengumpulkan dana dari sponsor, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan kesulitan dana untuk memberangkatkan 70 atlet dan ofisial ke ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, Jawa Barat, 25-30 Juli 2016.

Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan Ocktap Riady di Palembang, Sabtu, mengatakan, saat ini pengurus PWI masih berupaya mengumpulkan dana dari sponsor, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

"Tim masih kesulitan dana tapi lantaran ajang ini merupakan ajang nasional dan nama Sumsel sudah dikenal sebagai daerah yang sukses menggelar ajang olahraga baik nasional maupun internasional maka PWI bertekad harus mengirimkan wakil," kata Ocktap.

Ia menambahkan bahwa hal ini akan disiasati dengan menyewa bus untuk memberangkatkan atlet dan ofisial.

"Persoalannya kini pada biaya akomodasi selama di sana yang belum ada dananya. Tapi PWI masih optimistis dalam dua pekan ini dana akan terkumpul," kata dia.

Ia mengemukakan bahwa ke-70 atlet yang akan dikirim itu akan memperebutkan medali pada nomor sepak bola, biliar, atletik, bulutangkis, boling, dan lain-lain.

"Targetnya bukan sekadar jadi peserta tapi harus meraih medali, PWI sudah sejak beberapa bulan terakhir mengingatkan atlet untuk giat berlatih," kata dia.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Sumsel Rafdizon mengatakan peluang Sumsel untuk meraih medali cukup terbuka karena kekuatan di setiap daerah terbilang merata.

"Peluang ada untuk cabang olahraga seperti boling, biliar dan atletik, tapi untuk sepak bola dan bulu tangkis terbilang berat karena biasanya didominasi daerah di Jawa," kata Radfizon.