Partai tunggu keputusan DPP tentukan calon pilkada

id dpp partai gerindra, partai gerindra sumsel, pilkada sumsel. pilkada

Partai tunggu keputusan DPP tentukan calon pilkada

Ilustrasi - Seorang warga memberikan hak pilihnya di TPS pada Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur Sumsel Rabu (4/9). (Foto Antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah partai politik masih menunggu keputusan DPP untuk menentukan bakal calon bupati/wakil bupati yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin Sumatera Selatan, tahun 2017.

"Kita sudah mengajukan tiga nama ke DPP untuk disetujui sebagai calon yang akan maju pada Pilkada Musi Banyuasin," kata Sekretaris DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Selatan, Nopran Marjani di Palembang, Kamis.

Menurut dia, ada tiga nama yang diajukan DPD Partai Gerindra Sumsel ke DPP yaitu Dodi Reza Alex, Kartika Sandra Desi dan Beni Hernedi.

Ketiganya mengacu pada nama mendaftarkan diri pada Partai Gerindra dan semuanya diajukan sebagai bakal calon bupati, katanya.

Akan tetapi, lanjutnya hal ini dikembalikan kepada DPP yang meminta agar nama diserahkan sebagai pasangan bakal calon bupati/wakil bupati.

"Kami memang berharap bisa mengajukan kader (Kartika Sandra Desi) sebagai kandidat pada pilkada Musi Banyuasin nanti," ujar Nopran yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Sebelumnya, PDI Perjuangan Sumatera Selatan juga masih menunggu hasil survei untuk mengusung bakal calon bupati/wakil bupati pada pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin tahun 2017.

"Mengenai pilkada Musi Banyuasin, kami masih menunggu hasil survei dan perintah dari DPP PDI Perjuangan," tuturnya.

Untuk pilkada Musi Banyuasin 2017 harus ada kader, karena di kabupaten tersebut PDI Perjuangan merupakan petahana (incumbent) dan pimpinan DPRD di daerah itu.

Apakah posisi kader nanti sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, masih menunggu hasil survei dan keputusan DPP, katanya.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.