Mohammad Rohanuddin resmi jabat Dirut LPP RRI

id Mohammad Rohanuddin, dirut lpp rri, dirut rri, rri

Mohammad Rohanuddin resmi jabat Dirut LPP RRI

Radio Republik Indonesia (RRI) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Mohammad Rohanuddin resmi menjabat Direktur Utama (Dirut) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) periode 2016-2021 setelah dilantik di Gedung RRI, Jakarta, Jumat.

Orang nomor satu LPP RRI ini diambil sumpahnya oleh Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Mistam, yang juga diikuti lima jajaran direksi lainnya, yakni Soleman Yusuf (Direktur Program dan Produksi), Godief Richard Poyu (Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha), Rahadian Gingging (Direktur Teknologi dan Media Baru), Nurhanuddin (Direktur SDM dan Umum), dan Hari Sudaryanto (Direktur Keuangan).

Mohammad Rohanuddin menggantikan posisi Rosalita Niken Widiastuti yang memimpin LPP RRI periode 2010-2015 dan kini menjadi Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pria yang sebelumnya menjabat Direktur Teknologi dan Media Baru itu juga pernah mengisi posisi sebagai Kepala Stasiun RRI Sumenep serta Kepala RRI Surabaya.    
Selain Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI Mistam, pelantikan yang digelar di Auditorium Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI, Jakarta, juga dihadiri Anggota Dewas lainnya, yaitu Hasto Kuncoro, Frederick Ndolo, Hernuningsih, dan Tantri Relatami.

Pengambilan sumpah jabatan Direksi LPP RRI tersebut juga disaksikan Direktur Pemberitaan LKBN Antara Aat Surya Safaat.

Mohammad Rohanuddin dan lima pejabat lainnya telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi Direksi LPP RRI yang dilakukan sejak Maret 2016.

Keenam pejabat RRI tersebut berhasil melewati tes kepatutan dan kelayakan pada 19-20 Juli 2016, dan ditetapkan sebagai direksi oleh lima Anggota Dewas LPP RRI.