Hutan wisata punti kayu tambah permainan alam

id wisata, punti kayu, hutan wisata punti kayu, permainan alam, tingkatkan daya tarik

...Dengan adanya penambahan permainan alam, pengunjung hutan wisata Punti Kayu pada akhir pekan selalu meningkat. Setiap akhir pekan terutama Minggu jumlah pengunjungnya bisa mencapai 2.000 orang lebih...
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Hutan wisata Punti Kayu Palembang, Sumatera Selatan, dalam beberapa tahun terakhir terus berupaya menambah permainan alam untuk menambah daya tarik masyarakat setempat dan wisatawan mengunjungi objek wisata itu.

"Dengan adanya penambahan permainan alam, pengunjung hutan wisata Punti Kayu pada akhir pekan selalu meningkat. Dalam kondisi hari biasa hanya ada ratusan orang namun setiap akhir pekan terutama Minggu jumlah pengunjungnya bisa mencapai 2.000 orang," kata pengelola Punti Kayu, Tony, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, permainan terutama yang berkaitan dengan alam seperti bermain dengan aneka satwa, dan permainan tantangan individu yang diadaptasi dari pelatihan militer dengan cara meluncur dari ketinggian terbang dengan tali seling (flying fox) antara satu pohon ke pohon yang lain.

Permainan alam yang diminati pengujung hutan wisata yang berlokasi di pusat Kota Palembang itu akan terus diupayakan ditambah sehingga dapat menarik pengunjung lebih banyak lagi, katanya.

Selain pengunjung ramai pada setiap akhir pekan, seperti selama liburan Lebaran Idul Fitri baru-baru ini, jumlah pengunjung Punti Kayu mencapai 6.000 orang atau mengalami peningkatan hingga 300 persen lebih dibandingkan dengan kondisi ramai libur akhir pekan.

Hutan wisata itu saat ini masih menjadi tempat wisata favorit masyarakat dan pengunjung dari berbagai daerah serta luar negeri yang sedang liburan bersama keluarga dan anak-anak mereka di Bumi Sriwijaya ini.

Pengunjung Punti Kayu menikmati suasana hutan pinus dan aneka satwa, serta ada juga pengunjung mencoba menikmati aneka permainan alam atau sekadar kumpul bersama di bawah rindangnya pohon sambil menikmati makanan yang dibawa dari rumah dan jajanan yang ada di sekitar kawasan wisata.

Untuk masuk ke Punti Kayu pengunjung dikenakan biaya tiket masuk pada hari biasa Rp10.000 dan libur akhir pekan Rp12.500 per orang sedangkan untuk menikmati aneka permainan yang ada di dalam kawasan ini dikenakan tambahan biaya Rp10.000-15.000/ permainan, ujarnya.