PPP targetkan tiga besar pemilu mendatang

id ppp, ketua umum ppp, partai ppp, Romahurmuziy, musyawarah wilayah ppp sumsel, Muswil VIII Sumsel

PPP targetkan tiga besar pemilu mendatang

Pembukaan Muswil DPW PPP Sumsel Ketua Umum PPP Romahurmuziy (tengah) berjabat tangan dengan sejumlah kadernya saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPP Partai Persatuan Pembangunan menargetkan partai tersebut masuk tiga besar pada pemilu 2019, karena sudah melakukan konsolidasi.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), HM Romahurmuziy menyampaikan hal itu ketika membuka musyawarah wilayah VIII PPP Sumatera Selatan di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekarang ini musyawarah wilayah dilakukan Juli sampai Agustus 2016 dan dilanjutkan pada September, Oktober dan November 2016 melakukan musyawarah cabang untuk pembentukan kepengurusan di kabupaten/kota yang baru.

Ia mengatakan, treknya jelas 2016 adalah tahun konsolidasi dalam bentuk organisasi dan 2017 tahun kaderisasi dan 2018 tahun seleksi kemudian tahun 2019 adalah tahun kompetesi.

"Dengan pola pengorganisasian itu kita yakin PPP menjadi tiga besar," katanya.

Ia menyatakan, kemudian yang kedua partai itu merekrut wajah-wajah baru dengan begitu PPP diminati banyak kalangan. Dengan semangat pembaharuan dan memiliki wajah menarik sehingga mereka bergabung.

Ia menuturkan, dari kacamata politik memperkuat struktur partai dengan konsolidasi dan dari kacamata modal sosial masuknya tokoh-tokoh baru dan finansial kita dorong dengan mengekonomikan seluruh komponen partai politik di PPP.

Jadi, PPP akan menjadi partai politik yang melakukan distribusi ekonomi kerakyatan paling di depan dibanding partai politik lainnya, katanya.

Pada pembukaan muswil PPP Sumsel itu juga dihadiri oleh anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Sumsel, anggota DPRD kabupaten/kota dan bupati serta tokoh masyarakat.