Anggota DPRD Sumsel jabat Ketua DPW PPP

id Agus Sutikno, anggota dprd sumsel, ketua dpw ppp, ppp, partai persatuan pembangunan

Anggota DPRD Sumsel jabat Ketua DPW PPP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah satu anggota DPRD Sumatera Selatan, Agus Sutikno terpilih secara aklamasi menjabat Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan provinsi setempat pada musyawarah wilayah VIII PPP Sumsel.

Agus Sutikno terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW PPP Sumsel periode mendatang, kata Sekretaris Pelaksana musyawarah wilayah VIII PPP Sumatera Selatan, Ilyas M Isa di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pemilihan Ketua DPW PPP Sumsel sudah selesai dan proses selanjutnya tim formatur akan menyusun kepengurusan DPW PPP Sumatera Selatan periode 2016-2021.

Jadi, tim formatur itu nantinya yang akan menyusun kepengurusan periode berikutnya, katanya.

Ia mengatakan, tim formatur itu terdiri atas perwakilan dari unsur DPC PPP empat orang, kemudian ditambah perwakilan majelis DPW, satu dari DPP dan Ketua DPW PPP Sumsel terpilih.

Sebelumnya pada pembukaan musyawarah wilayah VIII PPP Sumatera Selatan, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), HM Romahurmuziy menargetkan partai tersebut masuk tiga besar pada pemilu 2019.

PPP sudah melakukan konsolidasi dan sekarang ini musyawarah wilayah dilakukan Juli sampai Agustus 2016 dan dilanjutkan pada September, Oktober dan November 2016 melakukan musyawarah cabang untuk pembentukan kepengurusan di kabupaten/kota yang baru.

Jadi, treknya jelas 2016 adalah tahun konsolidasi dalam bentuk organisasi dan 2017 tahun kaderisasi dan 2018 tahun seleksi, kemudian tahun 2019 adalah tahun kompetesi.

"Dengan pola pengorganisasian itu kita yakin pada Pemilu 2019, PPP menjadi tiga besar," katanya.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 26-07-2016 16:49:28