Presiden Jokowi umumkan kabinet baru pukul 13.30 WIB

id presiden jokowi, joko widodo, pengumuman kabinet baru, penggantian kabinet, kabinet menteri, reshuffle kabinet

Presiden Jokowi umumkan kabinet baru pukul 13.30 WIB

Presiden RI Joko Widodo (ANTARA FOTO)

Jakarta,  (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kabinet barunya di Istana Negara Jakarta, Rabu, pada pukul 13.30 WIB.

Kepastian itu disampaikan oleh Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya @jokowi.

Presiden menuliskan bahwa akan segera diumumkan kabinet baru.

Oleh karena itu, dalam pesannya ia berharap dukungan rakyat yang dianggapnya sangat penting untuk keberhasilan pemerintahan.

"Kabinet baru akan segera diumumkan. Dukungan rakyat sangat penting untuk keberhasilan pemerintah. -Jkw," cuitnya pada sekitar pukul 10.20 WIB.

Sebelumnya, beredar pula undangan Menteri Sekretaris Negara tentang Pelantikan Menteri Negara Kabinet Kerja sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan bahwa ada 12 jabatan yang akan mengalami perubahan.

"Jadi hari ini Presiden dan Wapres secara resmi akan memanggil beberapa menteri yang tepatnya nanti ada kurang lebih 12 jabatan yang mengalami perubahan, ada yang baru, ada yang digeser," kata Pramono.

Lingkungan Istana Kepresidenan pun tampak berbenah, sejumlah tempat seperti area di belakang Istana Merdeka ditata sedemikian rupa hingga tampak ada tempat yang menyerupai panggung rendah yang kemungkinan akan digunakan Presiden untuk memperkenalkan kabinet barunya kepada publik.