Ketua DPD Gerindra all out dukung Dodi - Beni

id pilkada, pemilu, gerindra, bupati, calon bupati, musi banyuasin

Ketua DPD Gerindra all out dukung Dodi - Beni

Partai Gerindra .(Istimewa)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Aswari Riva`i akan all out untuk memenangkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin mendatang.

"Partai Gerindra tidak hanya mengeluarkan surat rekomendasi saja, tetapi semua kader termasuk saya akan all out memenangkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi pada pilkada Musi Banyuasin mendatang," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Aswari Riva`i di Palembang, Minggu.

Menurut dia, partainya merupakan yang pertama mendukung pasangan bakal calon bupati-wakil bupati, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi.

Disaat partai lain hanya mendukung Dodi saja dan menyerahkan wakilnya kepada Dodi, partainya memastikan menduetkan dua politisi muda tersebut.

"Dengan berbagai pertimbangan dan atas keinginan Dodi Reza Alex sendiri maka kami tidak ragu memberikan dukungan tersebut. Kami menduetkan pasangan Dodi-Beni pada Pilkada Musi Banyuasin nanti," katanya.

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan bukan basa-basi, tetapi lebih dari itu keinginan untuk memenangkan pasangan Dodi-Beni.

"Bukan sekedar di atas kertas saja, target kami adalah kemenangan secara mutlak. Untuk itulah saya sendiri akan all out turun memenangkan pasangan ini," ujarnya.

Aswari bahkan menginstruksikan agar semua kader Partai Gerindra untuk bergerak memenangkan Dodi-Beni.

"Semua pengurus partai Gerindra wajib memenangkan pasangan itu dan ini perintah partai yang harus dilaksanakan," kata Bupati Lahat dua periode ini.

Di tangan Dodi-Beni, ia yakin Kabupaten Musi Banyuasin akan sangat maju.

"Ini menarik, karena dua tokoh politisi muda Sumsel dan dua-duanya mempunyai pengalaman dan prestasi yang luar biasa. Dengan bekal pengalaman dan prestasi itulah kami menjadi partai pertama mengusung mereka," tuturnya.

Hal serupa dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Sujarwoto. Ia memastikan Gerindra akan all out mendukung pasangan Dodi-Beni.

Bahkan, lanjutnya, DPC serta PAC di Kabupaten Musi Banyuasin akan "diserahkan" kepada Dodi-Beni untuk dipergunakan dalam pemenangan pilkada di daerah tersebut.

Silahkan, gunakan saja semua lapisan dari DPC dan semua PAC. "Kami ingin membuktikan dukungan yang diberikan bukan sekedar di atas kertas atau pun ikut-ikutan, tetapi karena kami serius ingin memenangkan pasangan itu," ujarnya.

Apalagi kata Anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan Palembang I ini Gerindra paling dulu mengeluarkan rekomendasi.

"Ini juga bentuk keseriusan kami. Disaat yang lain belum mendukung secara resmi, kami sudah melakukan," paparnya.

Sebagaimana diketahui bedasarkan hasil rapat badan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPP Gerindra No 09-374/Rekom/DPP-GERINDRA/2016, merekomendasikan Dodi Reza Alex Noerdin sebagai calon Bupati Musi Banyuasin dan Beni Hernedi sebagai calon wakil Bupati Musi Banyuasin.