Jumat, 18 Agustus 2017

Legislator berharap kunjungan wisatawan ke Palembang meningkat

id wisatawan, tiongkok, cina, berlibur, Irene Camalyn, Pulau Kemaro, promosi wisata, jalur sutra, asian games, Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang, Sya
Legislator berharap kunjungan wisatawan ke Palembang meningkat
Pemkot Palembang akan membangun patung naga dan peninjau di Pulau Kemaro (Foto: antarasumsel.com/14/Nila Fuadi)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang Syahril Edi berharap jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu terus meningkat, apalagi nanti akan dilaksanakan Asian Games 2018.

"Kalau jumlah wisatawan ke daerah ini meningkat tentunya akan menambah pendapatan asli daerah," kata Syahril di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dengan banyaknya wisatawan berkunjung ke Palembang tentunya mereka yang menginap di hotel juga meningkat, kemudian tiket dan lainnya.

"Kita terus mendorong dinas pariwisata Kota Palembang untuk bisa meningkatkan kepariwisataan di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, apalagi nanti akan dilaksanakannya Asian Games 2018, karena itu Kota Palembang harus menjadi tuan rumah yang baik.

Sehubungan dengan kegiatan itu tentunya sarana dan prasarana pariwisata di Kota Palembang juga harus dipersiapkan.

Jadi, apapun yang ditunjuk pemerintah provinsi untuk pariwisata ini supaya bersinergi dengan pemerintah kota Palembang dan DPRD, ujarnya.

Sementara mengenai anggaran untuk pariwisata, ia menuturkan, tentunya ada anggaran untuk kepariwisataan itu.

"Kita juga meminta dinas pariwisata untuk bekerja dengan baik sehingga bisa mencapai kesuksesan," tutur wakil rakyat tersebut.

Di Kota Palembang sendiri terdapat obyek wisata yang menarik dikunjungi antara lain Bukit Siguntang, kemudian Plaza Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro yang berada di tengah Sungai Musi, jembatan Ampera dan lainnya. Selain itu juga banyak kuliner yang cukup terkenal seperti mie celor, pempek, tekwan, model dan lainnya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga