Penukal Abab akan gelar kejuaraan Road Race

id balap,balap motor

Penukal Abab akan gelar kejuaraan Road Race

Ratusan pembalap akan ikut kejuaraan Road Race di Pali (Foto: antarasumsel.com/16/Feny Selly/Parni)

Penukal Abab (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan bekerja sama dengan PT Montesz Global Mandiri akan menggelar kejuaraan balap motor, atau event Road Race memperebutkan piala Bupati Pali, pada 29-30 Oktober 2016.

Ketua pelaksanan event road race, Benardi Bursyah di Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Senin mengatakan, kejuaraan Road Race tersebut akan diikuti 350 pebalap dari empat provinsi yakni Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu.

"Kita perkiraan sedikitnya 350 pebalap dari beberapa provinsi tersebut akan mengikuti ajang bergengsi ini," katanya.

Ia menjelaskan, tahapan saat ini mulai dari perijinan, keamanan dan lokasi lintasan sirkuit balap tengah disiapkan.

Lokasi track event Road Race menggunakan arena Gelora Sepuluh Nopember di pusat Kota Pendopo Pali, sehingga para penonton bisa menyaksikan aksi para pebalap dari tribun yang mengitari venue road race.

"Panitia penyelenggara dan masyarakat sangat antusias dengan ajang ini, karena

bupatinya sendiri sangat serius yang diharapkan bisa menjadi agenda rutin," katanya.

Selain menggelar balap motor, acara ini juga bakal dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit selama tiga malam berturut-turut dan festival Barongan.

Sementara, Kabag Humas Protokol Pemkab Pali, Sunardin mengatakan bahwa kejuaraan tersebut sebagai ajang untuk menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Selain lomba balap motor, juga digelar pementasan wayang kulit yang tujuannya mengenalkan budaya asli Indonesia bagi generasi muda, kata Sunardin.