Umi Hartati secara aklamasi terpilih ketua PPP OKU

id umi hartati, ppp, ketua dpc ppp, muscab ppp, selama satu periode

Umi Hartati secara aklamasi terpilih ketua PPP OKU

Logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (FOTO ANTARA/12)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Umi Hartati secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada Musyawarah Cabang (Muscab) partai tersebut.

Umi Hartati terpilih sebagai Ketua DPC PPP Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Muscab, 9-10 Oktober 2016, kata anggota DPRD OKU dari PPP, Fahrudin di Baturaja, Rabu.

Dijelaskannya, Umi Hartati pernah menjadi anggota DPRD OKU selama satu periode.

Di kepengurusan ketua sebelumnya yang dipimpin Sodirin, Umi menjabat sebagai Sekretaris PPP. Muscab PPP kubu Rommy yang digelar serentak berbarengan dengan DPC PPP OKU Timur dan OKU Selatan, waktu itu dibuka oleh Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno dihadiri Wakil Bupati OKU, Johan Anuar.

Agus Sutikno saat pembukaan Muscab mengatakan bahwa pertikaian PPP di tingkat pusat telah usai setelah dilaksanakannya Islah.

Oleh karena itu ia meminta kepada DPC PPP di tiga Kabupaten OKU raya agar jangan pernah bercerai-berai dan saling bermusuhan.

Kader PPP harus menjadi seperti pohon bambu yang memiliki akar kuat tidak mudah digoyahkan oleh angin puting beliung sekalipun.

Lihatlah pohon bambu di dua dan tiga tahun pertama berusaha menguatkan akar ke depan, belakang, samping kanan dan kiri, baru di tahun kelima mulai meninggikan batangnya ke atas, katanya.

Artinya seorang kader jangan cepat bermimpi dan berambisi menjadi anggota dewan, tapi berusahalah untuk memiliki akar kuat ke masyarakat, katanya.

Agus Sutikno berharap, kedepannya DPC PPP ketiga kabupaten itu dapat melahirkan para kader andal yang bahkan bisa berkiprah di ajang nasional.

Sementara, Wakil Bupati OKU, Johan Anuar berharap kedepannya DPC PPP di daerah itu dapat selalu bersinergi dengan Pemkab sehingga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.***2***

(T.M033/B/H005/H005) 12-10-2016 19:03:26