Demokrat Sumsel siap hadapi verifikasi KPU

id demokrat, verifikasi kpu, pilkada, pemilu 2018

Demokrat Sumsel siap hadapi verifikasi KPU

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan memastikan kesiapannya dalam menghadapi verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum untuk Pemilu tahun 2019.

"Kepengurusan Partai Demokrat hingga tingkat paling bawah serta persyaratan lainnya sudah disiapkan," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah saat ditanya mengenai verifikasi partai politik di Palembang, Kamis.

Menurut dia, apapun yang ditetapkan oleh KPU dengan segala peraturannya partai itu siap melaksanakannya.

Ia mengatakan, untuk kepengurusan partai, Demokrat masih mencantumkan kepengurusan lama, sambil menanti pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) yang akan dihelat dalam waktu dekat.

"Soal kepengurusan sudah kita kirimkan ke pusat, jadi sementara kita masih mencantumkan kepengurusan lama. Untuk pelaksanaan musyawarah daerahnya sendiri kita siap, tapi masih menunggu DPP yang masih berkeliling menghadiri pelaksanaan Musda yang saat ini berlangsung di Provinsi Kalimantan Timur," ujarnya.

Ia memperkirakan, pelaksanaan Musda Partai Demokrat di Sumsel akan digelar beberapa bulan kedepan.

Jadi, untuk Musda di wilayah Sumatera, kemungkinan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Nanti secara berurutan akan digelar Musda, mulai dari Sumsel, Jambi dan Sumatera Utara, jelasnya.

Ia menambahkan, kalau sejauh ini, Ishak Mekki (wakil gubernur Sumsel, red) masih menjadi calon kuat untuk kembali memimpin Demokrat Sumsel.

"Sampai saat ini, hanya Ishak Mekki yang dicalonkan oleh DPD Sumsel," kata Chairul yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.