Jokowi sebut Jonan dan Arcandra keras kepala

id jonan, arcandra, pelantikan Menteri ESDM, pelantikan Wakil Menteri ESDM, jokowi

Jokowi sebut Jonan dan Arcandra keras kepala

Menteri ESDM Ignasius Jonan (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

...."Saya yakin keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat yang berani yang punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM," katanya....
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar yang baru saja dilantiknya untuk jabatan Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM sebagai sosok yang sama-sama keras kepala.

"Meskipun dua-duanya keras kepala, suka terjun di lapangan," kata Presiden Jokowi setelah acara pelantikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Meski begitu, Presiden tetap yakin bahwa baik Jonan yang dilantik sebagai Menteri ESDM dan Arcandra sebagai Wakil Menteri ESDM merupakan figur yang tepat untuk mengisi kekosongan di kementerian tersebut.

Sebelumnya Presiden telah berjanji untuk memilih menteri ESDM dari kalangan profesional.

"Saya yakin keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat yang berani yang punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM," katanya.

Presiden menyatakan sangat berharap kedua sosok yang sudah dikenal baik di kalangan masyarakat itu mampu melakukan reformasi besar-besaran di sektor energi.

Presiden juga enggan mengenalkan kembali kedua sosok tersebut kepada publik karena dianggapnya sudah sangat populer.

"Ini setelah sekian lama kosong. Siang hari ini telah saya lantik Pak Ignasius Jonan, saya kira semuanya sudah kenal sebagai Menteri ESDM dan Pak Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM saya kira tidak usah saya kenalkan juga sudah sangat terkenal," kata Presiden.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro . Pada berita sebelumnya disebut Bambang Brodjonegoro adalah Menteri Keuangan