PPP Sumsel siap hadapi verifikasi partai politik

id Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kenedi, ppp, verifikasi partai politik

PPP Sumsel siap hadapi verifikasi partai politik

Logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (FOTO ANTARA/12)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan menyatakan kesiapannya dalam menghadapi verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum untuk Pemilu tahun 2019.

"PPP siap untuk diverifikasi kepengurusan tidak hanya di wilayah, tetapi di kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat ranting," kata Sekretaris DPW PPP Sumsel Rizal Kenedi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sekarang ini PPP sudah melakukan musyawarah cabang (Muscab) di 10 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Jadi, tinggal tujuh kabupaten/kota lagi di Sumsel yang belum melaksanakan muscab dan akan dituntaskan pada Oktober 2016, katanya.

Ia mengatakan, muscab PPP di DPC di 17 kabupaten dan kota di Sumsel diperkirakan pada 30 Oktober nanti sudah selesai seluruhnya.

Sementara untuk musyawarah anak cabang akan diselesaikan semuanya pada Desember 2016, jelasnya.

Ia menuturkan, biasanya verifikasi partai politik itu mengenai kepengurusan partai, kemudian masalah demosili.

PPP sendiri kalau untuk sekretariat kantor PAC ada yang di rumah, tetapi kapanpun untuk diverifikasi siap, ujar Rizal yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Sebelumnya DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan memastikan kesiapannya dalam menghadapi verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum untuk Pemilu tahun 2019.

"Kepengurusan Partai Demokrat hingga tingkat paling bawah serta persyaratan lainnya sudah disiapkan," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah.