Gerindra belum putuskan pasangan Aswari pilgub Sumsel

id gerinda, Aswari Riva`i, pilgub, pilkada, pemilihan gubernur, bakal calon gubernur

Gerindra belum putuskan pasangan Aswari pilgub Sumsel

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

....Gerindra masih akan melihat kandidat lain dengan memperhatikan elektabilitas dan banyak faktor, kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra,Edhy Prabowo....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerakan Indonesia Raya sampai saat ini belum memutuskan siapa pasangan Aswari Riva`i yang akan maju pada pemilihan gubernur Sumatera Selatan tahun 2018.

Gerindra masih akan melihat kandidat lain dengan memperhatikan elektabilitas dan banyak faktor, kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo di Palembang, Minggu.

Menurut dia, sejauh ini belum ada pembicaraan siapa yang akan menjadi pasangan bakal calon gubernur Aswari pada Pilkada gubernur 2018.

Ia menyatakan, sekarang ini belum bisa bicara siapa pasangan Aswari nanti, karena ini hubungannya sangat banyak dengan berbagai hal, termasuk elektabilitas, kemudian kecocokan dengan siapa.

"Yang jelas semangat kita majukan Aswari sebagai calon dari kita. Nanti kita akan lihat, saya senang dengan Aswari beliau berusaha keras, karena bagi beliau semangat maju sangat besar dibuktikan dengan usahanya. Dan menyerahkan sepenuhnya keputusan ini kepada DPP," katanya.

Ia menuturkan, dirinya sebagai Wakil Ketua Umum DPP dan sebagai wakil rakyat asal Sumsel yang dipercaya duduk di DPR RI akan sangat komitmen dengan keputusan pencalonan Aswari.

Keputusan ini diambil bukan semata-mata emosional dan hanya kepentingan politik saja, tetapi dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

"Dalam mencari pemimpin daerah itu kita harus berpikir jernih mengedepankan kemampuan. Kita harus mencari yang benar dan terbaik di daerah yang akan menjalani Pilkada," ujarnya.

Ia menyampaikan, kalau sekarang ini Sumsel sudah sangat maju dan menjadi provinsi yang leading dibandingkan lainnya.

Hal Ini, tentunya harus diteruskan. Kebijakan Prabowo sudah sangat jelas dalam menentukan siapa pemimpin di daerah dan kita utamakan ketua DPC untuk bupati dan wali kota.

Akan tetapi, lanjutnya, itu bukan semata-mata faktor utama. Banyak hal lain menjadi pertimbangan, terutama kapasitas, kapabilitas, dan beragam syarat harus terpenuhi. Bila ini tidak terpenuhi, barulah Gerindra akan mencari calon dari luar partai, termasuk daya terima masyarakat.

"Saya melihat semua ini ada di Aswari, dengan demikian jangan sampai ada polemik yang meragukan kemampuannya. Saya sendiri sebagai wakil rakyat, konsisten mendukung beliau tidak ada calon lain," tuturnya.

Ia mengakui, sampai saat ini belum semua jaringan partai gerakannya sama. Ini terkait erat dengan kemampuan daerah masing-masing dan akan dijadikan bahan evaluasi guna penguatan agar pesan bahwasanya Aswari Rivai merupakan calon gubernur Sumsel yang layak dipilih akan tercapai, katanya.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 16-10-2016 16:42:13