Ratusan pramuka Musi Banyuasin ikuti raimuna provinsi

id pramuka, pramuka Musi Banyuasin, Raimuna VII , Bumi Perkemahan Gandus

Ratusan pramuka Musi Banyuasin ikuti raimuna provinsi

Ilustrasi- Pramuka (ANTARA FOTO)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 357 pramuka Musi Banyuasin siap mengikuti Raimuna VII Daerah Sumatera Selatan, di Bumi Perkemahan Gandus Palembang pada 26-30 Oktober 2016.

Pramuka yang disiapkan mengikuti kegiatan tingkat provinsi itu terdiri atas 326 peserta pramuka penegak dan pramuka pandega, 29 pendamping kontingen per kecamatan, dan dua orang dewan pimpinan kontingen, kata Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi pada acara pelepasan Kontingen Raimuna Daerah VII Sumatera Selatan, di Sekayu, Senin.

Menurut dia, Raimuna VII Daerah Sumsel, adalah kegiatan sebagai tempat menempa diri bagi adik-adik pramuka penegak dan pandega, dan mengasah keterampilan untuk menjadi bekal menghadapi persaingan global yang akhir-akhir ini terasa semakin ketat.

Untuk mendapatkan manfaat mengkuti kegiatan tersebut, dimbau kepada kontingen daerah ini agar menghindari hal-hal yang bisa membuat perpecahan karena seorang pramuka mencintai perdamaian.

"Anggaplah teman-temanmu yang berasal dari Kwarcab lain adalah saudaramu yang sudah lama tidak bertemu. Ingatlah pesan bapak Pandu sedunia Baden Powell bahwa seluruh anggota pramuka adalah saudara dalam satu keluarga," ujarnya.

Dia menjelaskan, peserta diminta memanfaatkan momentun Raimuna untuk menempa karakter sebagai calon pemimpin, jadikan kepramukaan sebagai bagian dari kebiasaanmu sehari-hari.

Jadikan kegiatan ini sebagai perwujudan untuk memperbaiki diri guna mewujudkan masa depan generasi mudah yang lebih baik, jaga nama baik pribadi, keluarga dan Kwarcab Musi Banyuasin, kata Beni.