Jumat, 18 Agustus 2017

Pedagang pasar Cinde segera dipindahkan

id pasar cinde, pedagang pasar, pasar ini akan diperbaiki, direkolasi ke belakang pasar, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman
Pedagang pasar Cinde segera dipindahkan
Pasar Cinde di jl. Jend. Sudirman Palembang (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/15)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman mengatakan, pedagang Pasar Cinde Kota Palembang segera dipindahkan karena pasar ini akan diperbaiki.

Pedagang di Pasar Cinde akan direkolasi ke belakang pasar tersebut dan akan dipindahkan dalam waktu dekat ini, kata Mukti, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, segera dipindahkan pedagang tersebut karena pasar itu akan dibagun.

Pasar tersebut kondisi dan daya tahannya terus menurun, sehingga perlu dibenahi, ujar dia lagi.

Dia menegaskan, terkait revitalisasi Pasar Cinde tersebut hingga saat ini tidak mengalami kendala yang menghambat pembangunannya.

Bahkan para pedagang di pasar itu sudah siap dipindahkan, sehingga pembangunannya tidak menghadapi kendala, ujarnya pula.

Apalagi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah menegaskan bahwa pembangunan Pasar Cinde merupakan keputusan yang tepat karena jika tidak segera diperbaiki akan rusak.

Pembenahan pasar tersebut juga perlu dilakukan karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, ujar dia.

"Jadi, Kota Palembang harus tertata rapi karena daerah ini akan dikunjungi ribuan tamu dari berbagai negara," kata Mukti lagi.

Kondisi pasar tradisional itu saat ini dinilai kurang rapi, sehingga perlu dibenahi, katanya pula.
(U005)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga