Agus ingin Jakarta jadi kota romantis

id agus, sylvi, pilkada, pilkada dki jakarta, akarta menjadi kota yang romantis dan penuh nostalgia, pemilihan calon gubernur jakarta, mengikuti Pilkada

Agus ingin Jakarta jadi kota romantis

Agus Harimurti Yudhoyono sewaktu masih berpangkat kapten. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

....Bahkan saya melihat banyak bom waktu yang kalau dibiarkan akan berbahaya. Berbahaya bagi kehidupan masyarakat Jakarta yang kita cintai bersama ini....
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono ingin agar Jakarta menjadi kota yang romantis dan penuh nostalgia dengan membuatnya lebih aman dan nyaman.

"Alangkah bersyukur dan bangganya Indonesia jika di masa depan Jakarta menjadi kota yang bersih dan tertib dan menjadi kota yang maju secara finansial serta menjadi kota yang romantis dan penuh nostalgia," kata dia dalam pidato politik pertama di Jakarta, Minggu.

Disamping banyak kemajuan dan pencapaian, menurut pria 38 tahun itu, tidak sedikit keadaan dan hal-hal yang belum baik serta masalah yang tidak diselesaikan sebagaimana mestinya.

Ia mencontohkan masalah yang ada di Ibu Kota, antara lain sulitnya mendapatkan pekerjaan, turunnya daya beli masyarakat, belum tercapainya kesejahteraan rakyat terutama bidang pendidikan dan kesehatan serta belum adanya perasaan aman oleh masyarakat.

"Bahkan saya melihat banyak bom waktu yang kalau dibiarkan akan berbahaya. Berbahaya bagi kehidupan masyarakat Jakarta  yang kita cintai bersama ini," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, masalah yang ada tidak boleh dibiarkan, dan harus diatasi serta dicarikan jalan keluarnya.

Jika penduduk Jakarta mau bekerja keras, dan dipimpin oleh  pemimpin yangg visioner, ujar dia, Jakarta yang maju, modern dan ramah lingkungan akan dapat diwujudkan.

Ia berharap Jakarta di masa depan memiliki ekonomi yang kuat, infrastruktur maju, nilai demokrasi yang dihormati, perlindungan pada hak-hak asasi manusia serta menjunjung identitas, seni  budaya dan akar tradisinya.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon. Mereka antara lain nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye diberlakukan mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.