Enam orang daftar lelang jabatan sekretaris KPU

id kpu, lelang jabatan sekretaris KPU, perpanjangan pendaftaran, ikut lelang jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum

Enam orang daftar lelang jabatan sekretaris KPU

Komisi Pemilihan Umum (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Hingga hari penutupan perpanjangan pendaftaran, tercatat ada enam orang mendaftar ikut lelang jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan.

"Hingga penutupan perpanjangan pendaftaran Senin kemarin (1/11) total yang mendaftar hanya enam orang," kata Komisioner KPU Sumsel, Heny Susantih saat dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, selanjutnya tim akan melakukan seleksi administrasi bagi mereka yang telah mendaftar lelang jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan tersebut.

"Nanti, pada 4 November 2016 akan kita umumkan hasil seleksi administrasi tersebut," katanya.

Ia mengatakan, bagi mereka yang memenuhi persyaratan tentunya akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Sebelumnya Komisioner KPU Sumsel, Ahmad Naafi menyampaikan bahwa KPU Sumatera Selatan memperpanjang waktu pendaftaran lelang jabatan Sekretaris KPU, karena belum tercapainya jumlah pendaftar pada pendaftaran tahap pertama.

Pendaftaran lelang jabatan Sekretaris KPU Sumatera Selatan diperpanjang 26 Oktober hingga 1 November 2016.

Ia menyatakan, sehubungan dengan yang mendaftar pada pendaftaran pertama saat penutupan 24 Oktober 2016 hanya empat orang, sehingga jumlah pendaftar minimal enam orang sesuai surat edaran Sekjen KPU RI tidak tercapai, karena itu pendaftaran diperpanjang hingga 1 November 2016.

"Tim seleksi telah konsul ke Sekjen KPU di Jakarta dan pendaftaran calon Sekretaris KPU Sumsel diperpanjang hingga 1 November 2016," ujarnya.