Jumat, 18 Agustus 2017

Tiang cendawan pasar cinde tetap dipertahankan

id pasar cinde, Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel, Yohanes H Toruan, merevitalisasi tempat jual beli
Tiang cendawan pasar cinde tetap dipertahankan
Pasar Cinde di jl. Jend. Sudirman Palembang (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/15)
....Hal itu karena tiang cendawan Pasar Cinde merupakan kekhasan tersendiri sehingga harus dipertahankan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel, Yohanes H Toruan mengatakan, tiang cendawan Pasar Cinde Palembang tetap dipertahankan dalam merevitalisasi tempat jual beli tersebut.

Hal itu karena tiang cendawan Pasar Cinde merupakan kekhasan tersendiri sehingga harus dipertahankan, kata Yohanes usai rapat membahas pembangunan kembali Pasar Cinde di Palembang, Kamis.

Apalagi pasar tradisional Cinde itu sudah lama dikenal, sehingga motifnya akan dipertahankan dalam perbaikan pasar tersebut, ujar dia.

Ia mengatakan, sekarang ini sedang proses desain yang akan dilaksanakan tim kajian pembanguan pasar tersebut.

Memang, lanjut dia, pemasangan tiang pasar itu akan dilaksanakan awal 2017 yang ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018.

Pembangunan kembali Pasar Cinde itu penting karena sudah usia tua dan kondisinya sekarang ini tidak layak lagi, ujar dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebelumnya mengatakan, perbaikan Pasar Cinde itu agar Palembang semakin rapi dan nyaman dipandang.

Hal ini karena keberadaan pasar tersebut tidak layak lagi untuk kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Bukan itu saja, tetapi bila tidak diperbaiki maka pasar tersebut akan semakin rusak sehingga perlu dicegah, ujar gubernur.

Pembangunan kembali Pasar Cinde bukan saja untuk menjadikan Palembang semakin rapi, tetapi juga dalam melestarikan pasar itu, tambah dia.
(U005)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga