BSM Sumsel: Transaksi nabung emas meningkat

id emas, tabungan emas, PT Bank Mandiri Syariah Regional II, transaksi menabung emas, meningkatkan inklusi keuangan, bidang syariah

BSM Sumsel: Transaksi nabung emas meningkat

Emas ANTAM. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Bank Mandiri Syariah Regional II Sumatera mencatat peningkatan transaksi menabung emas sejak beberapa pekan terakhir seiring dengan menurunnya harga emas.

Regional Head Region II/Sumatera II Marlan Marthias Achmad di Palembang, Kamis, mengatakan kesempatan ini menjadi peluang emas perusahaan untuk meningkatkan inklusi keuangan di bidang syariah.

"Terpantau di Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung terjadi kenaikan transaksi gadai dan cicil emas yang cukup signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Ini menjadi kesempatan emas perusahaan untuk meraup nasabah baru," kata dia,

Ia mengatakan peningkatan investasi cicil emas ini tak lepas dari kepercayaan masyarakat mengenai keunggulan dari menyimpan emas.

Selain itu, nasabah juga sudah melek bahwa cicil emas di BSM merupakan salah satu cara berinvestasi yang cukup efektif karena dapat dilakukan sembari menabung.

Produk cicil emas ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan cukup menyisihkan dana sebesar Rp4.000 per hari dan proses pembiayaan yang cepat dengan cukup membawa KTP.

Jangka waktu pembiayaan bisa dua sampai dengan lima tahun dan emas yang dapat dimiliki yaitu emas batangan.

"Produk cicil emas merupakan salah satu produk andalan BSM di tengah lesunya perekonomian Indonesia dan dunia. Produk ini tetap tumbuh dengan baik menjadi salah satu produk penyumbang laba perusahaan karena kepemilikan emas ini akan sangat bermanfaat bagi masa depan nasabah dan keluarga, kata dia.

Harga emas terus tertekan mengekor harga minyak dunia yang berada di kisaran 33 dolar per barrel pada pekan ini.