Kebakaran panglong dan rumah di Palembang

id kebakaran, kebakaran panglong

Kebakaran panglong dan rumah di Palembang

Kebakaran panglong/depot kayu dan satu unit rumah warga di Palembang, Selasa. (Foto antarasumsel.com/Mohammad Tohir/Parni)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Terjadi kebakaran panglong/depot kayu di jalan Basuki Rahmat Palembang, Selasa menghanguskan seluruh bangunan dan menyambar satu unit rumah warga, dan terdapat seorang korban karena terjatuh dari atap saat hendak memadamkan api.
    
Kebakaran depot kayu dan satu unit rumah warga itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Pemkot Palembang, Dicky Lenggardi mengatakan, begitu menerima laporan adanya kebakaran pihaknya langsung menerjunkan 20 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Menurut dia, para petugas pemadam kebakaran secara bahu-membahu dibantu masyarakat sekitar berupaya memadamkan api, dan satu jam kemudian setelah kejadian api baru dapat dipadamkan.

Pada bencana kebakaran itu, terdapat seorang menjadi korban warga setempat membantu memadamkan api, karena terjatuh dari atap rumah, namun belum diketahui apakah korban dapat diselamatkan atau meninggal dunia, katanya.

Sementara, proses pemadaman yang alot diakibatkan angin kencang yang membuat api semakin membesar, katanya seraya menambahkan bahwa penyebab kebakaran dan jumlah kerugian belum bisa diketahui.