Kereta Api mahasiswa dilengkapi CCTV dan WIFI

id ka, ka kertalaya, kereta api

Kereta Api mahasiswa dilengkapi CCTV dan WIFI

Kereta Api mahasiswa dilengkapi CCTV dan Wi-Fi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa angkutan murah itu (Foto Antarasumsel.com/Humas PT KAI/Parni)

....Penambahan CCTV dan Wi-fi di KA Kertalaya adalah upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa dan semakin menarik minat masyarakat untuk menggunakan KA tersebut....
Palembang (Antarasumsel.com) - Kereta Api Kertalaya atau kereta mahasiswa sudah dilengkapi fasilitas CCTV dan WI-FI untuk memberikan kenyamanan serta rasa aman selama dalam perjalanan dari Stasiun Kertapati Palembang tujuan Kampus Universitas Sriwijaya Kabupaten Ogan Ilir.

Penambahan fasilitas itu untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api (KA) Kertalaya, kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divisi Regional III Sumatera Selatan, Aida Suryanti di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan, KA Kertalaya adalah Kereta Api Perintis dengan 1 (satu) trainset Railbus tujuan Kertapati -Indralaya, merupakan alternative pilihan transportasi bagi mahasiswa Kota Palembang yang menuju Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya ataupun bagi masyarakat umum.

Sarana Railbus yang digunakan adalah produk dari PT INKA (Persero), merupakan produk anak bangsa sendiri sejalan dengan program pemerintah untuk lebih fokus menggunakan produk dalam negeri dalam setiap kesempatan. KA Kertalaya ini mulai beroperasi kembali sejak akhir November 2014 setelah beberapa bulan berhenti operasi, karena gangguan sarana dan merupakan angkutan alternative rute Kertapati Palembang ke Indralaya Ogan Ilir.

Pengoperasian KA Kertalaya selain memberikan alternative angkutan bagi masyarakat, juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan jalan raya dari Palembang - Indralaya

KA Kertalaya beroperasi setiap harinya, dengan jadwal keberangkatan 07.30 Wib dari Stasiun Kertapati, tiba di Stasiun Indralaya Pukul 08.05 Wib.

Sedangkan jadwal berangkat dari Stasiun Indralaya pukul 14.15 Wib dan tiba di Stasiun Kertapati sekitar pukul 14.45 Wib, dan untuk perjalanan diberlakukan dengan tarif yakni Rp3.000 setiap penumpang.

Bagi mahasiswa Unsri yang akan menuju Kampus Unsri Indralaya, setibanya KA Kertalaya di Stasiun Indralaya, Bis Mahasiswa Unsri telah siap menjemput mahasiswa menuju Kampus.

Menurut dia, penambahan CCTV dan Wi-fi di KA Kertalaya adalah upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa dan semakin menarik minat masyarakat untuk menggunakan KA Kertalaya.

Selain itu diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang selama dalam perjalanan, katanya.