PPP Sumsel rakor bahas RUU pemilu

id ppp, DPW, Partai Persatuan Pembangunan, rapat koordinasi, bidang politik, pemenangan pemilu

PPP Sumsel rakor bahas RUU pemilu

Rakor bidang politik dan pemenangan pemilu DPW PPP Sumsel.di Palembang. (Antarasumsel.com/Susi)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan melakukan rapat koordinasi bidang politik dan pemenangan pemilu untuk membahas Rancangan Undang-Undang Pemilu.

"Kita melaksanakan rapat koordinasi bidang politik dan pemenangan pemilu," kata Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan, Agus Sutikno di Palembang, Jumat.

Menurut dia, DPR RI membentuk panitia perubahan Undang-Undang Pemilu legislatif dan untuk menyikapi perubahan undang-undang itu sesuai rapat pimpinan nasional PPP harus segera dilakukan rapat koordinasi guna menyerap suara dari Sumsel.

Rapat koordinasi bidang pemilu ini pesertanya dari DPC PPP di 17 kabupaten dan kota di Sumsel, kata Sekretaris DPW PPP Sumatera Selatan, Rizal Kenedi.

Ia mengatakan, hasil rapat pimpinan nasional membahas usulan ataupun masukan dari daerah bahwa saat ini pembahasan RUU Pemilu, tentunya pembahasan di tingkat pusat dalam hal ini DPR RI.

Untuk di PPP dilakukan rapat koordinasi untuk mendapatkan masukan dari DPW PPP se-Indonesia.

Jadi, mendengarkan suara dari bawah oleh pengurus partai politik ke depan yang nantinya akan dirumuskan, katanya.

Ia menuturkan, rumusan hasil rapat koordinasi nantinya disampaikan ke DPP PPP dan selanjutnya DPP akan menyampaikannya ke anggota DPR RI, karena sedang melakukan pembahasan RUU pemilu tersebut.

Selain itu, lanjutnya pada rapat koordinasi ini juga membahas mengenai pemenangan PPP ke depan.

Hal itu dilakukan, karena pada tahun depan akan diadakan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Untuk verifikasi faktual itu mengenai orang-orangnya yang ada benar-benar ada, katanya.