Mahasiswa perlu promosikan pariwisata di Sumsel

id Irene Camelyn Sinaga , Direktur Politeknik Pariwisata, objek wisata, di Sumatera Selatan

Mahasiswa perlu promosikan pariwisata di Sumsel

Politeknik Pariwisata Palembang (Foto Antarasumsel.com/Dok Poltekpar/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Palembang, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, mahasiswa perlu mempromosikan tempat wisata di kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Selatan, karena potensinya cukup banyak.

Pentingnya mengangkat objek wisata itu karena mahasiswa dibekali ilmu di bidang kepariwisataan sehingga harus menjadi duta pariwisata, kata Irene Camelyn di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, Sumsel kaya akan objek wisata yang tersebar di kabuptaen dan kota, sehingga potensi tersebut harus dijual.

Bukan hanya dijual atau dipromosikan, tetapi juga pengelola tempat wisata harus dibekali ilmu melalui bantuan para mahasiswa Politeknik Pariwisata.

Di samping itu, kata dia, pihak Pemkab dan Pemkot harus melengkapi fasilitas pendukung di kawasan objek wisata, sehingga para wisatawan selama berkunjung merasa betah, nyaman dan aman.

Pihaknya merasa yakin bila tempat wisata di daerah ini terus dipromosikan serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, maka kunjungan wisatawan akan sebakin banyak, kata dia.

Yang jelas, lanjut dia, mahasiswa angkatan pertama ini dapat menjadi contoh dalam mengembangkan pariwisata di Sumsel.

Oleh karena itu ilmu yang didapat di Politeknik Pariwisata harus dikembangkan sehingga Sumsel menjadi salah satu daerah tujuan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Menurut Irene, memang untuk angkatan pertama pihaknya menerima 200 mahasiswa yang perkuliahannya sementara dilaksanakan di Wisma Atlet Jakabaring Palembang.

Mahasiswa angkatan pertama itu terus diebekali ilmu pemerintahan, keamanan dan politik khususnya bidang kepariwisataan.

Hal ini karena Politeknik Pariwsiata Negeri Palembang sudah diberikan kuliah umum antara lain oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kementerian Pariwisata, Kapolda dan Ketua DPRD Sumsel.