Nidji luncurkan album "Breakthru" edisi khusus

id Nidji, album baru, Breakthru, versi piringan hitam, merayakan ulang tahun

Nidji luncurkan album "Breakthru" edisi khusus

Grup band Nidji. (Foto Antarasumsel.com/14/Feni Selly)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Grup band Nidji merilis edisi khusus "Breakthru" versi piringan hitam (vinyl) dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 album perdana mereka itu.

"Peluncuran vinyl ini untuk mengembalikan energi kami bahwa 10 tahun lalu kami pernah meluncurkan album ini," kata Rama, gitaris Nidji, dalam temu media di Jakarta, Senin.

"Ini sekaligus untuk mengingatkan pertama kali karir kami di 2006. Memang musik berubah tapi kami berharap mood-nya bisa seperti itu," sambung dia.

Album piringan hitam yang diproduksi di Prancis itu menjadi spesial karena Nidji hanya menghadirkannya dalam jumlah terbatas yaitu 225 keping.

Hal lain yang menjadi nilai tambah dari album tersebut adalah pembeli bisa mendapatkan tanda tangan asli dan juga gambar (doodle) masing-masing anggota Nidji di sampul album.

"Tahapannya, pertama akan mengeluarkan 100 keping dengan tanda tangan, selanjutnya 100 dengan doodle," ujar Rama.

Nidji menggandeng Monka Magic sebagai penjual resmi piringan hitam "Breakthru". Toko yang berdiri pada 2010 itu kemudian bermitra dengan e-commerce Elevenia untuk memasarkan album edisi khusus tersebut.

"Sekarang store (toko) sendiri juga sudah agak berkurang, dengan dibantu Elevenia diharapkan album ini akan lebih mudah diakses oleh banyak orang," kata Aji perwakilan dari Monka Magic.

Senior Manager Brand & PR Elevenia, Rezki Yanuar, mengatakan, kerja sama tersebut merupakan upaya Elevenia untuk mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia.

"Kami melihat di Indonesia sangat rentan dalam pembajakan. Tahun ini Elevenia benar-benar membantu originalitas musik Indonesia. Untuk itu, kami senang sekali dapat berpartner dengan Nidji dan Monk Magic," ujar Rezki.

Piringan hitam Nidji album "Breakthru" dijual dengan harga Rp 350.000. Album tersebut sudah dapat dipesan secara daring di Elevenia mulai hari ini.