Jalan Lintas Palembang - Jambi rusak sebabkan kemacetan

id jalan, jalan rusak parah

Jalan Lintas Palembang - Jambi rusak sebabkan kemacetan

Jalan Palembang-Jambi mengalami rusak parah (Foto antarasumsel.com/Ellyvon/Parni)

Banyuasin  (Antarasumsel.com) - Jalan lintas Palembang - Jambi di daerah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan mengalami kerusakan cukup parah, sehingga menyebabkan kemacetah arus lalu lintas kendaraan cukup panjang di situ.

Pantauan Antara, Selasa, kerusakan jalan cukup parah dan banyak berlubang serta lumpur itu di sekitar daerah Lubuk Lancang dan Betung bahkan ruas jalan yang berlubang ditanami pohon pisang oleh warga.

Kemacetan terjadi bahkan pagi, siang maupun malam hari, kata Heri, salah satu pengemudi angkutan travel menuju Sungai Lilin tujuan Jambi itu.

Menurut dia, kemacetan kendaraan diperkirakan mencapai lima km dan hal itu terjadi di dua titik sekitar Lubuk Lancang dan Terminal Betung.

Sementara, jarak dari Km 12 ke Sungai Lilin yang biasanya ditempuh paling lambat tiga Jam, karena jalan rusak dan macet padat kendaraan harus menghabiskan waktu lima hingga enam jam.

"Sebenarnya jalan lintas berharap sekali pemerintah provinsi dapat bertindak cepat untuk perbaikan," kata Heri.

Ia menambahkan, kerusakan jalan yang menyebabkan kemacetan bertambah parah saat hujan turun, lubang pada badan jalan tertutup, maka sebagian jalan berlubang dalam ditanami pohon pisang oleh warga setempat untuk menghindari kecelakaan.

Keluhan juga dirasakan oleh penumpang pengguna jalan lintas tersebut, Hartini, harus berpanas dan berlama di dalam mobil serta menikmati goncangan dari kendaraan saat melalui jalan yang bergelombang dan berlubang itu.

Dikatakannya bahwa perjalanan yang ditempuhnya dirasakan lama sekali karena macet tersebut.