DPRD Sumsel berduka kehilangan Nasrun Madang

id Nasrun madang, dprd, berduka, kehilangan, anggota dewan, meninggal dunia

DPRD Sumsel berduka kehilangan Nasrun Madang

H Nasrun Madang semasa hidup (FOTO Antarasumsel.com/Susi)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPRD Sumatera Selatan berduka, karena kehilangan anggota Komisi III DPRD Sumsel, Nasrun Madang yang meninggal dunia pada Rabu (30/11).

"Kami merasa kehilangan sosok Nasrun Madang, karena memang dekat sesama teman di komisi," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel, Agus Sutikno di Palembang, Rabu.

Menurut dia, Nasrun Madang merupakan teman yang baik, bersahaja dan mau mengakui terhadap kekurangan dan mau bertanya.

"Latar belakang pendidikannya adalah sarjana hukum, jadi kalau ada hal-hal berkaitan dengan keuangan dan ekonomi selalu saya diajak ngobrol. Saya tahu persis dengannya, karena pada saat saya Ketua Komisi C dulu dan wakil ketua Komisi III sekarang, Nasrun berada di komisi yang sama," kenangnya.

Ia menyatakan, Nasrun Madang itu orangnya supel, ramah sekaligus pathner dalam bekerja, karena satu komisi dan satu fraksi.

Selain itu, bersamanya sudah sekitar 2,5 periode sama-sama di DPRD Sumsel, ujarnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Joncik Muhammad mengaku, sudah mendapat informasi kabar duka itu dari Sekretaris DPRD Sumsel, bahwa saudara Nasrun Madang meninggal dunia.

Sebagai rekan kerja di DPRD Sumsel tentunya atas nama pribadi dan DPRD Sumsel mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Nasrun Madang.

"Kami merasa kehilangan beliau, karena Nasrun Madang merupakan sosok yang baik. Sebagai senior, juga tidak segan berbagi pengalaman dalam hal perpolitikan dan tugas kedewanan," katanya.

Ia mengatakan, etika politiknya sangat baik, beliau santun berpolitik, tidak gegabah dalam memutuskan sesuatu.

"Yang pasti kami merasa kehilangan atas kepergian sosok yang akrab disapa Kiyai Nasrun itu," katanya.