Pengelola hutan wisata punti kayu Palembang berbenah

id wisata alam, punti kayu, objiek wisata hutan kota, hutan kota, punti kayu palembang

Pengelola hutan wisata punti kayu Palembang berbenah

Ilustrasi - Arus kendaraan di Jalan Kolonel H Barlian Palembang mengalami kemacetan total akibat membludaknya pengunjung di kawasan objek wisata Punti Kayu yang berada di kawasan jalan tersebut. (Foto Antarasumsel.com/16/Feny Selly)

...Untuk menambah daya tarik masyarakat serta wisatawan nusantara dan mancanegaraberkunjung ke objek wisata alam ini, akan terus dilakukan pembenahan dan penambahan saran hiburan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengelola hutan wisata Punti Kayu Palembang, terus berupaya berbenah untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke objek wisata alam yang berlokasi di tengah kota yang akan menjadi tuan rumah Asian games 2018 itu.

"Untuk menambah daya tarik masyarakat serta wisatawan nusantara dan mancanegara terutama pada pesta olahraga negara kawasan Asia itu berkunjung ke objek wisata alam ini, akan terus dilakukan pembenahan dan penambahan saran hiburan serta berbagai fasilitas pendukung lainnya," kata Pengelola Hutan Wisata Punti Kayu Palembang Tony, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, objek wisata alam ini cukup diminati masyarakat dan wisatawan, pada momentum tertentu seperti liburan sekolah, hari besar keagamaan, dan akhir pekan jumlah pengunjung mengalami peningkatan bisa mencapai 2.000-5.000 orang.

"Hutan wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit warga setempat dan wisatawan yang berkunjung ke Palembang. Ribuan pasangan remaja, anak-anak didampingi para orang tuanya dan sejumlah rombongan dari berbagai daerah biasanya memanfaatkan momentum liburan untuk berekreasi di Punti Kayu ini," ujarnya.

Pengunjung objek wisata alam tersebut bisa berkeliling menikmati suasana hutan pinus dan aneka satwa, serta bisa melakukan berbagai kegiatan hiburan dan makan bersama.

Dengan dilakukan pembenahan beberapa objek wisata dan fasilitas pendukung lainnya serta perawatan tanaman dan aneka satwa, diharapkan para pengunjung dapat lebih nyaman dan benar-benar terhibur di dalam hutan wisata Punti Kayu, katanya.

Menurut dia, meskipun untuk melakukan pembenahan membutuhkan biaya yang cukup besar, pihaknya tidak akan membebani pengunjung dengan menetapkan biaya masuk yang tinggi.

Mengenai biaya masuk ke objek wisata ini ditetapkan tarif untuk masyarakat umum Rp5.000 per orang, sementara bagi masyarakat dan wisatawan yang membawa mobil pribadi dan ingin menggunakannya untuk berkeliling dalam area hutan wisata alam ini bisa menambah tiket masuk kendaraan Rp7.500 per unit, ujar Tony.