Mahasiswi tewas akibat dijambret

id mahasiswi, sepeda motor, polisi, jambret, kriminalitas

Jambi (Antarasumsel.com) - Seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Jambi yang menjadi korban penjambretan di jalan raya pada Sabtu malam, akhirnya meninggal dunia setelah mengalami luka parah akibat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

"Aksi penjambretan sekitar pukul 20.30 WIB itu di Jalan Kimaja  RT 20 Kelurahan Simp III Sipin Kecamatan Kota Baru, korban Rozy Gurmiarti (31) akhirnya meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit," kata Plt Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir, di Jambi Sabtu.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian saat itu korban sedang mengendarai sepeda motornya jenis Honda Beat warna hitam dari arah simpang Arizona menuju arah Gedung Budi Mulia Mayang dan tiba-tiba pelaku  berjumlah dua orang datang memepet kendaraan korban.

Pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio mengenakan helm tertutup wajah, langsung menarik tas milik korban. Sempat terjadi tarik menarik tas antara korban dan pelaku.

Alamsyah mengatakan, akibat terjadi tari menarik tas antara korban dan pelaku, akhirnya korban terjatuh saat itu dari sepeda motornya hingga masuk ke dalam selokan air sedangkan pelaku langsung kabur membawa tas milik korban yang juga mengalami luka di bagian wajah dan kepala.

Warga  yang melihat kejadian itu langsung menolong korban dan  membawa ke RS MMC Jambi, namun akhirnya diketahui korban telah meninggal dunia.

Menurut saksi, pelaku memiliki ciri-ciri salah satu menggunakan helm warna putih dan satu lagi menggunakan jaket.

Jenazah Rozy Gusminar yang merupakan warga Kabupaten Kerinci, Jambi dibawa keluarga korban untuk dimakamkan di kampung halamannya tersebut.

Polisi yang sudah mengetahui ciri-ciri pelaku kini sedang menyelidiki kasus itu  dan melakukan pengejaran. (N009)