Jalan penghubung Desa Kedaton Kabupaten OKU rusak parah

id jalan rusak, jembatan, longsor, pemkab oku, petani

Jalan penghubung Desa Kedaton Kabupaten OKU rusak parah

ILustrasi - Jalan rusak (Antarasumsel.com/Banu)

....Kami berharap ada perhatian khusus dari Pemkab OKU untuk mengatasi masalah ini....
Baturaja (Antarasumsel.com) - Jalan penghubung Desa Suka Pindah dan Desa Sinar Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengalami rusak parah selain banyak berlubang juga berlumpur sehingga sulit dilintasi kendaraan.

"Jalan kami sudah sepekan terakhir susah dilewati karena mengalami rusak parah, terutama pada musim penghujan sekarang semakin parah lagi dan terancam terisolasi," kata Didik (48) warga Desa Suka Pindah," Sabtu.

Menurut dia, dengan kondisi jalan rusak parah ini, sudah ada beberapa mobil terpaksa menginap di jalan karena tidak bisa bergerak atau terjebak di lumpur badan jalan.

Jalan penghubung dari Suka Pindah ke Sinar Kedaton ini merupakan  akses jalan utama masyarakat untuk ke kota maupun untuk ke kebun.

"Kalau kerusakan jalan ini dibiarkan berlarut-larut, maka masyarakat sekitar akan terisolasi dan kesulitan mengangkut hasil pertanian,"jelasnya.

Pejabat Kepala Desa Sinar Kedaton, Eri Ariyansyah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa akses jalan menuju desanya saat ini hampir terisolasi.

"Selain jalan dari Desa Suka Pindah ada alternatif jalan lain, yaitu jalan milik perusahaan Pertamina dari Desa Saung Naga, tetapi jalan itu hanya bisa dilewati pada saat musim kemarau saja," katanya.

Untuk akses jalan dari Desa Suka Pindah ke Sinar Kedaton bukan hanya di kilangan saja yang rusak, tetapi ada sepuluh titik juga mengalami rusak parah.

"Kami berharap ada perhatian khusus dari Pemkab OKU untuk mengatasi masalah ini," katanya.