Gubernur tinjau jembatan ambruk di OKU Timur

id gubernur, alex noerdin, jembatan, jembatan ambruk, helikopter

Gubernur tinjau jembatan ambruk di OKU Timur

Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meninjau lokasi jembatan ambruk di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Gubernur Alex meninjau jembatan ambruk menggunakan helikopter itu, Sabtu, untuk melihat secara langsung kondisi jembatan yang patah pada satu titik tengah.

Kabag Humas Pemprov Sumsel M Iqbal Alisyahbana di Palembang, Sabtu mengatakan, gubernur milihat secara langsung kondisi jembatan yang rusak tersebut sudah terjadwal sebelumnya.

"Gubernur baru menyempatkan diri melihat kondisi jembatan yang sudah lama dibangun tersebut karena jadwal yang cukup padat," katanya.

Gubernur sebelumnya sudah menunjuk utusan untuk melihat kondisi jembatan tersebut setelah ambruk. Dalam peninjauan itu Alex Noerdin didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD).

Jembatan di Desa Gunung Batu ambruk beberapa waktu lalu akibat hujan deras yang terus menerus melanda daerah itu.

Jembatan tersebut selama merupakan salah satu jalur transportasi atau penghubung antara Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur dan akses sejumlah desa ke kawasan Komering.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Yulius Mualana meminta pihak Dinas PU Bina Marga provinsi setempat untuk mengecek jembatan-jembatan yang berusia tua di daerah tersebut.

"Jembatan-jembatan yang sudah berusia tua supaya dicek kondisinya, karena pada tahun 2017 akan banyak jembatan dibangun," katanya.

Ia mengatakan, pada tahun depan nilai anggaran untuk jalan provinsi di PU Bina Marga Sumatera Selatan agak besar.

Bagi masyarakat/petani di daerah itu yang akan membawa hasil bumi sementara ini agar mencari jalan alternatif.