DODT memanfaatkan keuntungan di PGA Australia

id Andrew Dodt, golf, Australian PGA Championship, putaran ketiga, Adam Scott

DODT memanfaatkan keuntungan di PGA Australia

Andrew Dodt (Reuters)

Sydney (Antara/Reuters) - Andrew Dodt terus memantapkan keunggulan dua pukulan menjelang putaran terakhir Australian PGA Championship setelah pada permainan putaran ketiga, Sabtu, dia mencatat 70 pukulan atau dua di bawah par.

Sementara itu Adam Scott terus menempel pesaing yang juga pegolf rekan senegaranya asal Australia itu ketika dia mencetak eagle di permainan lubang kesembilan, namun pada permainan sembilan lubang berikutnya dia kurang greget ketika pukulan bolanya masuk ke kolam dua kali dan mencatat 70 pukulan dan berada di posisi keempat.

Sedangkan Dodt justru mampu mencetak lima birdie berbanding tiga bogey pada pertandingan yang diwarnai angin kencang di Royal Pines dan secara total tiga putaran permainan dia mencatat pukulan 14 di bawah par, memastikan memimpin dua pukulan atas pegolf AS Harold Varner III dan Ashley Hall, sedangkan Scott dan John Senden (68) terpaut dua pukulan di belakang pegolf AS itu dengan total pukulan 10 di bawah par.

"Saya justru mantap bermain diwarnai angin," kata Dodt.

"Saya merasa bisa mengendalikan permainan di bawah tekanan angin, ini tidak lebih berkat kontrol saya dan saya pikir saya bisa bermain dengan bagus hari ini," tambahnya.