Deddy Mizwar dinobatkan sebagai bapak komunitas seni-budaya

id deddy mizwar, wagub jabar, Original Rekor Indonesia, ORI

Deddy Mizwar dinobatkan sebagai bapak komunitas seni-budaya

Deddy Mizwar (ANTARA FOTO)

Bandung (Antarasumsel.com) - Original Rekor Indonesia (ORI) menobatkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai "Bapak Komunitas Seni dan Budaya di Provinsi Jawa Barat" atas dedikasinya mendukung berbagai kegiatan Komunitas Seni dan Budaya yang ada di daerah itu.

"Secara simbolis, Pak Deddy Mizwar juga dikenal dengan julukan 'Jenderal Naga Bonar' ini, mendapatkan apresiasi sebuah Topi ORI yang dibuat khusus untuk beliau," kata Ketua yayasan Prestasi Anak Bangsa Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto di Bandung, Minggu.

Penobatan tersebut dilakukan di Festival Jalan Riau, atau "Riau Street Festival", bertema "Food, Fashion, Unique, Natural" yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat.

Terkait festival tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, bahwa Jawa Barat kaya akan produk seni budaya yang sebagai kekuatan, atau potensi daya tarik wisatawan.

Hal ini, kata dia, terbukti dari berdatangannya masyarakat dari berbagai usia, kalangan, dan berbagai daerah di Indonesia untuk berkunjung ke Jawa Barat, demi dapat menikmati kuliner, fashion dan seni-budaya khas Jawa Barat.

Oleh karena itu, lanjut Deddy Mizwar, kegiatan "Riau Street Festival" yang mengajak masyarakat untuk cinta dan bangga atas kekayaan tradisi yang dimiliki Jawa Barat tersebut, bisa menjadi agenda rutin.

Menurutnya, festival yang digelar di sepanjang jalan Riau, Kota Bandung, yang menghadirkan sekitar 89 komunitas penggiat tradisi seni budaya Sunda, serta puluhan stand kuliner yang menyajikan berbagai kuliner khas Jawa Barat ini, diharapkan pula dapat menumbuhkan bakat seni  budaya, pelestarian tradisi, sehingga ke depan lebih dapat menumbuhkan ketertarikan bagi wisatawan lokal, maupun internasional.