TKI di Malaysia disiksa majikan sampai pingsan

id tenaga kerja indonesia, penyiksaan, tki, malaysia, majikan , masuk rumah sakit, pembantu rumah tangga

TKI di Malaysia disiksa majikan sampai pingsan

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Kuala Lumpur (Antarasumsel.com) - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia asal Kisaran Medan, Suyanti bin Sutrisno (19), disiksa majikannya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Dia ditemukan pingsan di jalan dan dilarikan ke RS PPUM di Kuala Lumpur pada tanggal 21 Desember dengan luka di sekujur tubuh akibat penyiksaan," ujar Ketua Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur, Yusron D Ambary di Kuala Lumpur, Sabtu.

Yusron mengatakan Satgas telah menemui korban di rumah sakit dan berhasil mewawancarainya.

"Yang bersangkutan masuk Malaysia 7 Desember melalui Tanjung Balai ke Port Klang. Dijemput seorang agen dan langsung diantar ke rumah majikannya seorang wanita pada tanggal 8 Desember," katanya.

Dia mengatakan penyiksaan oleh majikan dimulai seminggu setelah dia kerja di tempat tersebut.

"Yang bersangkutan lari tanggal 21 Desember saat majikan mengancam dengan pisau besar. Di sekujur tubuh korban dari kepala hingga kaki ada luka tanda-tanda bekas kekerasan," katanya.

Dia mengatakan polisi telah memeriksa korban dan mengantongi data majikan serta  menangkapnya.

"Kami akan terus mengikuti perkembangan kasus ini," katanya.

Sementara sejumlah media di Malaysia memberitakan Wakil Ketua Polisi Daerah Petaling Jaya, Superintendan Mohd Ali Thamby mengatakan majikan berusia 43 tahun ditahan polisi setelah menyerahkan diri di Balai Polisi Mutiara Damansara di Petaling Jaya.