Pembangunan tidak hanya terpusat di Palembang

Pewarta : id Alex Noerdin, pembangunan, sumatera selatan, kabupaten lainnya, Asian Games,

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat meninjau proyek pembangunan Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) Palembang.(Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Ang)

Palembang (Antarasumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan pembangunan yang dilaksanakan tidak hanya terpusat di Kota Palembang dan dampaknya dampaknya diharapkan menyeluruh.

Pembangunan infrastruktur bukan hanya di Palembang sebagai ibu kota provinsi saja, tetapi juga berdampak bagi kabupaten lainnya di Sumsel, kata Gubernur, di Palembang, Jumat.

Menurut Alex, memang sekarang ini pembangunan infrastruktur kebanyakan berada di Kota Palembang karena akan menjadi tempat pelaksanaan Asian Games 2018.

Namun, lanjut Gubernur, pembangunan yang dilaksanakan tersebut juga sangat besar dampaknya bagi kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

"Memang Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games, namun perekononian akan berkembang pada kabupaten lainnya," katanya lagi.

Dia mencontohkan, kegiatan skala internasional di Palembang akan berpengaruh bagi kabupaten lainnya.

Karena itu, pembangunan akan berdampak bagi seluruh kabupaten dan kota di daerah ini, kata dia.

Menurutnya, pembangunan tersebut perlu dukungan bersama karena dampak perekonomiannya juga dirasakan kabupaten lainnya.

Alex menegaskan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan internasional sebagai upaya untuk mempromosikan daerah ini dalam menarik investasi.

Dia menyatakan bahwa investasi itu penting terutama dalam membangun daerah.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar