Siniakova kunci gelar perdana dengan kemenangan di Shenzhen

id Katerina Siniakova, WTA Tour, perdana, Alison Riske, final, Shenzhen Terbuka

Siniakova kunci gelar perdana dengan kemenangan di Shenzhen

Katerina Siniakova (REUTERS)

Beijing (Antara/Reuters) - Katerina Siniakova melampaui start lambat untuk membuat ia memenangi gelar WTA Tour perdananya dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Alison Riske di final Shenzhen Terbuka pada Sabtu.

Petenis peringkat 52 dunia asal Ceko itu menaklukkan petenis-petenis sepuluh besar Simona Halep dan Johanna Konta dalam perjalanannya ke final, dan memenuhi janjinya sebagai petenis junior dengan gelar senior perdananya setelah kalah pada dua final WTA sebelumnya di Bastad dan Tokyo tahun lalu.

Serve petenis 20 tahun Siniakova sempat dipatahkan namun ia mampu memberikan perlawanan balik saat menghadapi lawannya yang berasal dari AS dengan memenangi empat game beruntun untuk mengendalikan situasi, sebelum ia dua kali mematahkan serve lawan pada set kedua dalam perjalanannya untuk memenangi pertandingan yang berlangsung selama 78 menit.

"Ini benar-benar pekan yang hebat untuk saya dan saya begitu gembira bahwa saya kali ini memenanginya karena pertandingan ini benar-benar berat. Saya tidak memainkan permainan terbaik saya namun saya benar-benar gembira telah melakukannya," kata Siniakova.

"Ini adalah awal tahun yang hebat untuk saya. Saya harap penampilan saya terus menanjak dan menjadi semakin baik."
Petenis peringkat 39 dunia Riske kalah pada final keempatnya, termasuk kekalahan ketiga pada pertandingan penentu gelar di China, ketika ia penantiannya terhadap trofi pertama sejak 2014 berlanjut.

"Ia bermain lebih baik hari ini dan tentu saja layak untuk memenangi gelar," kata Riske.

"Saya sangat senang dengan pekan saya, bahkan jika saya kalah pada hari ini. Ini merupakan langkah di arah yang tepat dan saya tidak sabar untuk turnamen saya berikutnya dan sepanjang tahun."
(H-RF)