Gubernur Sumsel calon kuat pimpinan kontingen SEAG

Pewarta : id Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan, kotingen Indonesia, SEA Games XXIX, Islamic Solidarity Games

Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjadi calon kuat sebagai pimpinan kotingen Indonesia pada SEA Games XXIX atau Islamic Solidarity Games pada tahun 2017 ini, kata juru bicara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Hellen Sarita de Lima.

"Alex Noerdin menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi Chef de Mission SEA Games atau Islamic Solidarity Games. Tinggal lagi terpilih memimpin yang mana, SEA Games atau ISG," kata Hellen, di Palembang, Senin.

Ia mengatakan Alex Noerdin menjadi salah satu pilihan karena pernah menjadi pimpinan kontingen (CDM) pada perhelatan multievent dua tahunan itu di Viantinne, Laos tahun 2009.

Ketika itu Alex Noerdin bertindak selaku CDM dan Muddai Madang yang kini menjadi Wakil Ketua KOI menjadi Sekretaris Kontingan.

Hellen mengatakan, selain nama Alex Noerdin, KOI juga tengah menseleksi sejumlah nama yang akan dinominasikan menjadi CDM.

Penyelenggaraan ajang multicabang SEA Games XXIX Kuala Lumpur akan berlangsung mulai 19 hingga 31 Agustus 2017, sedangkan Islamic Solidarity Games IV berlangsung di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei 2017.

Menurut Hellen, peluang Alex juga terbuka untuk menjadi pimpinan kontingen ISG karena pada ISG III/2013 diselenggarakan di Palembang.

Indonesia selaku tuan rumah pada ISG itu, keluar sebagai pengumpul medali terbanyak 36 emas 34 perak dan 34 perunggu dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar