Timnas diuntungkan dengan bergulirnya IBL

id basket, timnas basket ibl

Timnas diuntungkan dengan bergulirnya IBL

Kejuaraan basket IBL (Foto: antarasumsel.com/Puspa Perwitasari)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Manajer timnas Indonesia, Suhadi mengaku bergulirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2017 sangat menguntungkan timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Gamas 2017, apalagi pada kompetisi ini juga menggunakan pemain asing yang bakal memperketat permainan.

"Kami memang cukup diuntungkan dengan bergulirnya IBL. Apalagi ada pemain asingnya. Jelas akan memberi warna baru dalam kompetisi dan permainan," kata Suhadi di sela jumpa pers pelaksanan IBL 2017 di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kompetisi dengan menggunakan jasa pemain asing juga dilakukan oleh beberapa negara di ASEAN yang bakal menjadi rival Indonesia terutama pada SEA Games 2017 Malaysia.

Dengan masuknya pemain asing bisa membuat atmosfer pertandingan jauh lebih ketat. Apalagi pemain yang digunakan sudah cukup perngalaman.

"Justru kalau kompetisi kita tidak menggunakan pemain asing akan ketinggalan. Makanya kami akan memaksimalkan kompetisi untuk memantau pemain. Soal pemilihan pemain tergantung dari pelatih (Wahyu Widayat Jati)," ujarnya, menambahkan.