Gali tanah warga temukan granat aktif

id granat, warga temukan granat

Gali tanah warga temukan granat aktif

Warga Gandus Palembang menemukan granat berbentuk nanas masih aktif (Foto antarasumsel.com/Banu S/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Warga jalan Kadir TKR lingkungan Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang, Kamis saat tengah menggali tanah untuk pondasi rumah sempat dibuat panik, karena menemukan granat berbentuk nanas yang masih aktif.

Kronologis kejadian sekitar pukul 17.00 Wib di tempat kejadian perkara  (TKP) objek lahan milik  A. Helmi, ketika Miharja sedang bekerja menggali tanah  untuk membuat pondasi rumah di kedalaman satu meter menemukan sebuah benda bulat yang penuh dengan lumpur, begitu diangkat ternyata adalah granat, kata Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede.

Kemudian benda tersebut diperlihatkan Miharja kepada saksi Kurniadi yang pada saat itu keduanya ada di sana, keemudian datang saksi Nanang Abdullah dan setelah benda tersebut dibersihkan serta melaporkan penemuan ke Polsekta Gandus. 

Menindak lanjuti laporan warga tersebut anggota Polresta langsung melakukan pemeriksaan TKP, olah TKP, memintai keterangan saksi-saksi dan memasang garis polisi di tempat keberadaan benda yang diduga granat tersebut, kata Kompol Pardede.