Celta berikan kekalahan kedua kepada Real

id Celta Vigo, Real Madrid, Piala Raja, kekalahan beruntun, pelatih, Zinedine Zidane, Penyerang Spanyol, Iago Aspas,

Celta berikan kekalahan kedua kepada Real

Real Madrid C.F. (Antarasumsel.com/Grafis)

Barcelona (Antara/Reuters) - Harapan-harapan Real Madrid di Piala Raja mendapat ancaman setelah mereka kalah 1-2 dari tamunya Celta Vigo pada Rabu, dan membuat tim ibukota itu menelan dua kekalahan beruntun untuk pertama kalinya di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Penyerang Spanyol Iago Aspas, pencetak gol terbanyak asal Spanyol di Liga Spanyol, secara mengejutkan membawa tim tamu unggul pada menit ke-64 dengan merebut bola sapuan tidak sempurna dari Marcelo dan memperlihat ketenangan untuk menembakkan bola melewati serangkaian pemain bertahan.

Pemain asal Brazil Marcelo menebusnya dengan sepakan voli ke gawang Celta lima menit kemudian, namun sang pemuncak klasemen Liga Spanyol Real kembali kemasukan melalui serangan balik.

Aspas mencuri bola dari Lucas Vazquez dan menggulirkan bola ke jalur pergerakan bek Jonny Castro, yang dengan percaya diri melepaskan tembakan menaklukkan Kiko Casilla untuk menjadi gol tandang kedua bagi timnya.   
Pemain pengganti Karim Benzema melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar dari dalam kotak penalti menjelang laga usai, gagal untuk mencegah Real menelan kekalahan kedua secara beruntun, di mana rekor 40 pertandingan di semua kompetisi tidak terkalahkan mereka terhenti pada Minggu akibat kekalahan 1-2 dari Sevilla.

Celta akan menjamu Real pada Rabu depan pada leg kedua perempat final, di mana pasukan Zidane memerlukan setidaknya keunggulan dua gol atau skor 3-2 untuk dapat melaju ke semifinal.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Rabu, Alaves membuka peluang untuk melaju ke empat besar berkat kemenangan 2-0 di markas tim divisi kedua Alcorcon berkat dua gol penyerang Ibai Gomez.(H-RF)